Cari Berita

Breaking News

Irtha Hanum Sukses Wujudkan Regenerasi HKTI Pesisir Barat

Senin, 19 Desember 2022


INILAMPUNG.COM, Pesisir Barat - HKTI Kabupaten Pesisir Barat menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab)  bertempat di Lamban Apung, Minggu, 18 Desember 2022.


Muskab dihadiri langsung oleh Ketua DPD HKTI Provinsi Lampung, Umar Ahmad, serta diikuti oleh utusan PAC HKTI se-kabupaten Pesisir Barat ini membahas program kerja HKTI untuk 5 tahun ke depan. Dalam arahan pembukaannya, Umar Ahmad mengajak anggota HKTI agar dapat memulai bercocok tanam memanfaatkan lahan yang ada. 


Ia menjelaskan tanaman jika dipelihara, diurus, dipupuk, pasti akan dapat dinikmati hasil panennya. Anggota HKTI harus dapat memanfaatkan jaringan organisasi ini untuk meningkatkan hasil pertaniannya. Di kepengurusan HKTI Provinsi Lampung, bergabung banyak potensi dan keahlian, pakar maupun praktisi. Ada pengusaha pertanian, peternak, ahli sorgum, produsen pupuk organik sampai penampung hasil pertanian. 


"Potensi besar HKTI ini harus dimanfaatkan. Harus ada kerjasama, mesti kita mulai kolaborasi", tegas Umat Ahmad.


Sebelumnya, Irtha Hanum, Ketua DPC HKTI Pesisir Barat dalam kesempatan sambutan pembukaan, memaparkan aneka potensi pembangunan sektor pertanian yang ada di kabupaten pesisir barat. Pesisir barat yang kaya akan produksi alamnya, antara lain pinang dan lada dari way haru masih terkendala akses jalan yang masih terisolir.


"Kami mohon bantuannya pengurus DPD HKTI untuk ikut memperjuangkan pembukaan akses masyarakat way haru", harap Irtha Hanum. 


Muskab ini juga memilih Yuzhar sebagai Ketua DPC HKTI Kabupaten Pesisir Barat. Terpilihnya tokoh muda ini merupakan bukti komitmen dan keberhasilan bunda Irtha Hanum, tokoh perempuan kabupaten yang berjuluk negeri para saibatin dan ulama ini dalam menyiapkan regenerasi di organisasi HKTI.(rls/inilampung)

LIPSUS