Cari Berita

Breaking News

Khairul Muhtar Gandeng Wabup Pesisir Barat Gelar Sosialisasi GERMAS

Selasa, 06 Desember 2022
Views


INILAMPUNG.COM, Pesisir Barat - Anggota DPR RI Khairul Muhtar dan Wakil Bupati Pesisir Barat Zuqoini Syarief menggelar Sosialisasi GERMAS di Balai Pekon Sumberejo kecamatan Bengkunat, Selasa, 6 Desember 2022.


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pesisir Barat menyampaikan ucapan selamat datang kepada anggota DPR RI di Negeri Saibatin dan Para Ulama. Sejarahnya, kabupaten ini telah melahirkan banyak pejuang dan tokoh agama Islam. 


"Salah satunya KH Muhammad Thohir, yang saat ini diabadikan sebagai nama RSUD. Oleh karena itu, pengembangan RSUD Muhammad Thohir ini kiranya bisa didukung oleh anggota komisi 9 bapak Khairul Muhtar agar diperjuangkan dari sisi kebijakan dan anggaran dari pemerintah pusat," kata Zulqoini.


Mengenai kegiatan GERMAS itu, Zulqoini mengajak masyarakat berperilaku hidup sehat dan menurunkan angka stunting. Pihaknya berharap, kualitas kesehatan masyarakat bisa meningkat lebih baik.


Kemudian, Khairul Muhtar memaparkan bahwa sebagai wakil rakyat di DPR RI yang berasal di dukung oleh masyarakat Pesisir Barat pada pileg 2019 lalu, ia akan meperjuangkan masyarakat Pesibar.


"Oleh karena itu saya minta kerjasamanya, baik peratin, aparatur pekon dan masyarakat untuk bahu membahu memperjuangkan kepentingan masyarakat," tegas Khairul.


Salah satunya, ia membawa program GERMAS. Program ini adalah upaya mencegah stunting dengan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan bayi. Khairul juga menghimbau bahwa peran Peratin sangat penting untuk mendata dan mengusulkan program penambahan gizi masyarakat ini.


"Sebagai anggota DPR RI, saya bisa fasilitasi dengan Kementrian dan Lembaga terkait," tambahnya.(rls/zal/inilampung)

LIPSUS