Cari Berita

Breaking News

Pemkab Lamtim Fokus Kampanye Pencegahan Stunting

Dibaca : 0
 
Jumat, 09 Desember 2022


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur—Kampanye Pencegahan Stunting masih menjadi fokus perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).


Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Lamtim Yus Bariah saat melakukan Kampanye Pencegahan Stunting dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Kluster Peningkatan pangan sehat  dan Edukasi Hidup Sehat, di Lapangan Desa Taman Bogo Kecamatan Purbolinggo, jumat (9/12/2022).


"Salah satu prioritas pembangunan kesehatan tahun 2020-2024 adalah Percepatan perbaikan gizi khususnya menurunkan prevalensi Stunting di Lampung Timur," ujar Yus Bariah.


Dia melanjutkan, pada tahun 2022 yang menjadi lokus stunting di Lampung Timur berjumlah 25 desa.


"Dikecamatan Purbolinggo ada empat desa yaitu Taman bogo, Tambah Luhur, Tegal Gondo dan Taman Fajar ( Pra lokus 2023)," lanjutnya.


Sebagai Duta Pencegahan Stunting Yus Bariah mengajak masyarakat untuk saling bahu membahu melakukan intervensi stunting dan melakukan gerakan cegah Stunting dalam 8000 Hari pertama kehidupan.


"Minum tablet tambah darah bagi remaja putri, mendukung ibu hamil untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan seimbang dalam jumlah  yang cukup dan laim sebagainya," ajaknya. (AF)

LIPSUS