Cari Berita

Breaking News

Pemkab Pesisir Barat Gelar Nobar Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis

Dibaca : 0
 
INILAMPUNG
Senin, 19 Desember 2022

 Nonton bareng final Sepakbola Piala Dunia 2022 Pemkab Pesisir Barat.

INILAMPUNG, Pesisir Barat - Pemkab Pesisir Barat menggelar nonton bareng (nobar) final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Timnas Sepakbola Argentina dengan Prancis, Ahad, 18 Desember 2022 malam.

Kepala Dinas (Kadis) Kominfotik dan Persandian Pesisir Barat Suryadi mengatakan nobar yang terbuka untuk umum itu diharapkan menjadi sarana hiburan sekaligus silaturahmi dengan masyarakat.

"Nonton bareng diharapkan menjadi ajang silaturrahmi pemkab dengan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat," ujar Suryadi.

Nobar yang berlangsung di lingkungan kantor Bupati Pesisir Barat tersebut, dihadiri Plt Sekda Jalaludin, Ketua DPRD Pesisir Barat Agus Cik beserta anggota DPRD, Anggota Komisi IX DPR RI Khairul Muhtar, Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Jon Edwar, Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Henny Yulistiani, dan pejabat lain di lingkungan Pemkab Pesisir Barat.

Pada pertandingan babak pertama, Timnas Argentina membuat Prancis terkurung dan tidak bisa mengembangkan permainan. Bintang Argentina, Leonel Messi yang tampil luar biasa dan berhasil mengantarkan timnya menundukkan Prancis 2-0.

Pertandingan babak kedua, jalan pertandingan berlangsung berbalik. Giliran Prancis menguasai dan menekan Argentina. Permainan impresif Argentina pada babak pertama, tak terlihat. Hasilnya, Prancis berhasil menyamakan kedudukan 2-2.

Dengan hasil yang sama, pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2 x 15 menit. Masing-masing tim berhasil memasukkan satu gol dan skor menjadi 3-3 hingga pertandingan berakhir.

Untuk menentukan tim juara, pertandingan dilanjutkan dengan tos-tosan atau adu pinalti. Tim Sepakbola Argentina berhasil menundukkan Prancis 4-2 dan menjadi juara Sepakbola Piala Dunia 2022. (Eva).


LIPSUS