Cari Berita

Breaking News

Pengajian Akbar di Lamtim, Gubernur Arinal Beri Bantuan Masjid sampai Santunan Yatim Piatu

Selasa, 27 Desember 2022


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Pemerintah Provinsi Lampung saat ini terus berbenah diri untuk meningkatkan dan melaksanakan program pembangunan yang telah diagendakan diberbagai bidang, tanpa terkecuali bidang keagamaan.


Hal itu disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada Pengajian Akbar dengan Penceramah Ustad Hilman Fauzi (Aksi Asia Indosiar 2018) di Lapangan Merdeka, Desa Sribawono, Kecamatan Bandar Sribawono, selasa (27/12/2022).


"Untuk memfasilitasi kebijakan Pemerintah Provinsi Lampung di bidang keagamaan pada tahun anggaran 2022, telah menganggarkan dana hibah yang diperuntukkan untuk rumah ibadah dan lembaga keagamaan di Lampung Timur sebesar 890 juta," ujar Arinal.


Arinal melanjutkan, anggaran tersebut diperuntukkan untuk bantuan masjid, mushola, pondok pesantren dan sarana ibadah lainnya.


"Tadi juga sudah kita berikan bantuan kepada Hafizd, Hafizdoh, guru ngaji serta penyerahan bantuan dan santunan dan itu merupakan salah satu dari 33 janji kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung," kata Arinal.


Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo mengatakan pelaksanaan Pengajian Akbar dan penyerahan bantuan tersebut diharapkan dapat menjadikan pemicu semangat bagi jajaran Pemkab Lampung Timur untuk mengadakan kembali kegiatan-kegiatan positif, yang ditujukan bagi masyarakat. 


"Pengajian Akbar ini juga dapat lebih meningkatakan Ikhuwah Islamiah antar sesama kita," ujar Dawam.


Dawam juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Lampung Timur, agar senantiasa waspada dan mampu melakukan langkah antisipasi, untuk menjaga kondusifitas kehidupan.


"Kita harus tetap berupaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta berkomitmen dengan semangat gotong-royong, dalam rangka membangun Kabupaten Lampung Timur yang kita cintai ini," kata Dawam.


Acara yang di Hadiri Wakil Bupati Azwar Hadi, Dandim 0429 Lamtim, Letkol Czi Indra Puji Triwanto, Sekda Moch Jusuf, pejabat Pemprov Lampung, para Asisten, staf ahli, Sekwan M Noer Alsyarif, kepala OPD, Ketua dan Wakil Ketua TP Pkk Lamtim, Camat dan beberapa Ketua Forum Kepala Desa, serta seluruh masyarakat Lampung Timur tersebut Gubernur Arinal juga memberikan beberapa unit Sepeda kepada masyarakat yang berhasil menjawab pertanyaan dari Gubernur. (AF/inilampung.com).

LIPSUS