Cari Berita

Breaking News

Program Sosial Bank Indonesia Dukung Pemberdayaan Ekonomi UMKM

INILAMPUNG
Rabu, 14 Desember 2022

Penyerahan implementasi program sosial Bank Indonesia. 

INILAMPUNG, Pesisir Barat
- Salah satu misi dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) adalah untuk mendukung pemberdayaan ekonomi dan UMKM yang dilaksanakan melalui peningkatan kapasitas ekonomi dan produktivitas. 


Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, saat menghadiri penyerahan program PSBI yang digelar di Kecamatan Pulau Pisang, pada Rabu (14/12/2022).


Pihaknya menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menyambut dengan baik serta mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar- besarnya atas kesediaan untuk mengadakan kegiatan program Sosial Bank Indonesia pilar peningkatan kapasitas ekonomi UMKM yang bertujuan untuk mendukung UMKM dan wisata di Pulau Pisang serta pilar kepedulian sosial untuk mendukung sarana ibadah dan kegiatan Karang Taruna yang berlokasi di Kecamatan Pulau Pisang Kabupaten Pesisir Barat. 


Pada kesempatan yang sama, Zulqoini juga bangga dengan kreativitas dan dinamika Bank Indonesia yang mempunyai semangat tinggi yang mampu melaksanakan kegiatan- kegiatan yang bernilai positif. Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat sangat mendukung dalam pelaksanaan kegiatan ini. Karena sebagai wujud keperdulian, perhatian dan keinginan kita bersama.


Salah satu tugas Bank Indonesia adalah melakukan pendistribusian uang hingga ke daerah 3T (terdepan, terpencil dan tertinggal). Untuk itu kantor perwakilan indonesia telah melakukan kas keliling 3T pada tanggal 13 September 2022 di Kecamtan Way Krui Kabupaten Pesisir Barat dan tanggal 19-21 Oktober di Kecamatan Pulau Pisang Kabupaten Pesisir Barat.


Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marfi, Camat Pulau Pisang, Peratin se-Kecamatan Pulau Pisang, Karang Taruna, Serta Masyarakat Pulau Pisang. (Eva)

LIPSUS