Cari Berita

Breaking News

Putri Zulhas Incar Kursi Bupati Lampung Selatan

INILAMPUNG
Jumat, 02 Desember 2022

INILAMPUNGCOM -- Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan (Zulhas) "berjualan" putrinya lagi. 

Dia membawa Putri Zulya Savitri diacara formil, yakni Temu Tokoh Nasional yang digelar oleh Yayasan Insan Cendekia di SMA Kebangsaan Desa Pisang, Penengahan, Kabupaten Lamsel, Kamis (1/12/2022).


Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional ini, memperkenalkan sosok putri penuh dengan muatan politis di forum tersebut.

Acara perkenalan itu berlangsung di depan ratusan warga dalam Temu Tokoh Nasional yang digelar oleh Yayasan Insan Cendekia di SMA Kebangsaan Desa Pisang, Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan.


Publik berasumsi bahwa Putri Zulya sedang mengincar kursi Bupati Lampung Selatan yang saat ini sedang di jabat Nanang Ermanto, kader PDIP.

Meskipun, opini yang selama ini sudah terbangun bahwa Putri Zulya akan ikut dalam pencalonan anggota DPR RI asal Lampung. Skenarionya, Putri Zulya sengaja dipasang namanya di legislatif. Tetapi, ketika masuk tahapan Pilkada Lampung Selatan, ia akan mundur lalu masuk diperebutan bupati Lampung Selatan.

Sumber inilampung.com, di DPW PAN membenarkan skenario tersebut. 

"Sebenarnya tujuan utamanya adalah kursi bupati Lampung Selatan. Tetapi, sebagai pemanasanya ibu Putri Zulya tetap maju Pileg RI terlebih dulu," kata seorang kader PAN Lampung yang tak mau disebutkan namanya, Jumat (2/12).

Masih kata sumber inilampung.com, yang duduk di DPRD Lampung itu menyebut, logika politiknya adalah Zulhas adalah tokoh Lampung Selatan.

Dia ingin membangun daerah kelahiranya, sehingga menempatkan keluarganya untuk posisi kursi Bupati. "Dan itu, cita cita logis," kata sumber tadi.

Awal bulan Mei 2022 lalu, publik di Lampung sudah menerima informasi bahwa mantan menantu Amien Rais itu hendak mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Dapil 1 Lampung. 

Pada Minggu (10/7/2022) beredar video di media sosial yang menunjukkan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengajak warga di Lampung untuk memilih anaknya Futri Zulya Savitri yang maju sebagai calon anggota DPR RI daerah pemilihan Lampung I. Ajakan Zulkifli agar warga memilih anaknya itu dilakukan sembari membagi-bagikan minyak goreng di kecamatan Telukbetung Timur, Bandar Lampung.

Sosok Putri Zulya
Futri merupakan Wakil Ketua Umum PUAN yang juga Calon DPR RI dari PAN Daerah Pemilihan Lampung I. Dari akun Instagram resminya @putri_zulhas, Futri kerap membagikan momen aktivitasnya bersama  PAN dan PUAN. Futri juga kerap tampil fashionable dan cantik ini sering membagikan momen-momen bersama pesohor di akun medsosnya.


Futri Zulya Savitri adalah seorang politikus dan pengusaha Indonesia. Ia menghabiskan masa mudanya dengan pendidikan di Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung. Jurusan yang diambil adalah jurusan Bisnis dan Manajemen, dan berhasil mendapatkan gelar S1 dengan waktu pendidikan yang relatif cepat.


Wanita kelahiran Jakarta, 13 Mei 1988 ini merupakan lulusan SBM ITB, dan meraih gelar Master of Business with Merit di Australian National University. 

Dalam beberapa kesempatan, Futri mengenang sosok ayah, Zulhas, sebagai guru yang selalu mengajarkan anak-anaknya untuk punya daya juang dalam mewujudkan mimpi. Dalam pandangan Zulhas, anak perempuan dan laki-laki tak ada yang berbeda.

"Ayah selalu mengajarkan untuk terus mencapai mimpi dan semua orang, laki-laki atau perempuan berhak mendapatkan apa yang diimpikan asal terus berusaha," kata Futri. (*)


LIPSUS