Cari Berita

Breaking News

Septiyana Natalia Juara I Baca Puisi Kohati HMI Komisariat Ushuluddin

Dibaca : 0
 
Senin, 26 Desember 2022

              Septiyana Natalia

INILAMPUNG -- Septiyana Natalia dinobatkan sebagai juara I Lomba Baca Puisi yang digelar Kohati HMI Komisariat Ushuludin UIN Raden Intan Lampung.

Acara ini digelar memperingati Hari Ibu 2022 di Sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandarlampung, Senin (26/12/2022).

Ketua Umum Kohati Kom Ushuludin Lucyana Indah Mustika, dalam sambutannya mengatakan, acara ini dalam rangka merayakan Hari Ibu 2022. "Diikuti 23 peserta. Panitia menyediakan puisi bertema Ibu dari karya penyair Chairil Anwar, D. Zawawi Imron, W.S. Remdra, Acep Zamzam Noer, dan Isbedy Stiawan ZS.

Hadir pada pembukaan pagi tadi adalah senior HMI Komisariat Ushuludin Ali Sopyan, senior.Kohati Sylvia Wulansari. 

       Ketua Umum Kohati HMI Komisariat
       Ushuludin Lucyana Indah Mustika 

Lucyana berharap program ini bisa berlanjut pada masa akan datang. Mengingat puisi adalah bagian dari mengenalkan masyarakat terhadap kebudayaan dan sosial. 

Hal ini juga didukung Sylvia Wulansari. Komisioner KPID Lampung itu berharap Kohati dapat menggelar acara serupa pada waktu mendatang. "Bahkan kita harap setiap kabupaten/kota se Lampung bisa mengirimkan minimal 2 peserta," ujarnya.

Lomba Baca Puisi ini diikuti dari utusan Lampung Selatan, Tulangbawang Barat, Mesuji, dan Kota Bandar Lampung.

Isbedy ditunjuk sebagai juri tunggal menetapkan juara 2 dan 3, yakni Novia dan Rheny Angelia. Ketiga juara mendapatkan hadiah uang pembinaan. (zal/bdy/inilampung) 

LIPSUS