Cari Berita

Breaking News

Silaturahmi di Lamtim, Arinal Minta Manfaatkan APBD Sesuai Kebutuhan Rakyat

Selasa, 27 Desember 2022


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Berkembang atau tidaknya suatu Daerah tergantung kinerja Bupati dan Wakil Bupati serta jajaran dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.


Hal itu disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada acara silaturahmi dengan Jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur di Balai Desa Sribawono, Kecamatan Bandar Sribawono, selasa (27/12/2022).


"Manfaatkan APBD sesuai kebutuhan rakyat bukan keinginan pemimpin," tegas Arinal.


Arinal melanjutkan, tahun 2022 beberapa program Pemerintah Provinsi Lampung dikucurkan untuk Lampung Timur salah satunya pemeliharan jalan.


"Tahun 2023 Pemprov Lampung akan membangun jalan di Desa Belimbing Sari Jabung, Sukadamai-Metro Kibang, Metro-Tanjung kari dan Jabung-Labuhan Maringgai," kata Arinal.


Arinal juga mengimbau Bupati dan Wakil Bupati tidak boleh terpisah dari stafnya. Sebab Banyak pegawai yang ajukan pindah.


"Penempatan pegawai utamakan penguasaan dan pengetahuan sesuai dengan bidangnya sehingga tugas pemerintahan pada masing-masing dinas dapat berjalan dengan lancar.


Sementara itu Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo menjelaskan pembangunan jalan yang menjadi kewenangan Provinsi semoga dilanjutkan pada wilayah-wilayah lainnya.


Selanjutnya keluhan para petani terkait pupuk, yang terkendala untuk mendapatkannya tepat waktu dan juga harganya yang cenderung tinggi.


Kemudian dalam hal perizinan usaha tambang pasir masyarakat, agar kiranya dapat dilegalkan, supaya masyarakat lebih mudah dalam menjalankan usahanya, serta tidak khawatir terkait tentang perizinan.


Yang tidak kalah penting dari hal tersebut, Dawam mengatakan bahwa Lampung Timur masih perlunya support dari Pemerintah Provinsi Lampung, dikarenakan APBD Kabupaten, belum mencukupi kebutuhan dalam pembangunan di daerah.


"Saya berharap semua usulan yang saya sampaikan dapat menjadi perhatian dan direalisasikan oleh Pemprov Lampung karena ini menyangkut dengan masyarakat," kata Dawam.


Acara yang di Hadiri Wakil Bupati Azwar Hadi, Sekda Moch Jusuf, pejabat Pemprov Lampung, Anggota DPRD Lamtim Andri, Sekwan M Noer Alsyarif, para Asisten, staf ahli, kepala OPD, Camat dan beberapa Ketua Forum Kepala Desa tersebut Gubernur Arinal juga memberikan dua unit Sepeda kepada dua orang yang berhasil menjawab pertanyaan dari Gubernur. (AF)

LIPSUS