Cari Berita

Breaking News

Tekan Inflasi Daerah, Pemkab Lamtim Gelar Pasar Murah

Jumat, 30 Desember 2022

Bupati M Dawam Rahardjo meninjau Pasar Murah


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Pemerintah Kabupaten Lampung Timur bersama PT GGP (GGF Group) dan Bank Lampung menggelar pasar murah.


Kegiatan yang dihadiri Asisten Bidang Ekobang M Yusuf Hr, Kadis Perindag Verzanita Hasan, Anggota DPRD Made Subrata, Kabid Perdagangan Ariesta, Kades Raman Endra dan Forkopimcam tersebut berlangsung di Pasar Desa Raman Endra Kecamatan Raman Utara, jumat (30/12/2022).


Warga Desa Raman Endra terlihat sangat antusias dengan pelaksanaan pasar murah subsidi tersebut. Hal itu terlihat dari banyaknya masyarakat yang rela mengantri untuk mendapatkan paket sembako bersubsidi.


Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo menjelaskan Pasar murah tersebut dilaksanakan dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah.


"Dalam pasar murah ini ibu-ibu dapat membeli sembako dengan harga yang lebih murah dari biasanya," ujar Dawam didampingi Kabag Legal dan CSR PT GGP PG 4 Enny.


Dawam melanjutkan dengan adanya pasar murah tersebut dapat membantu masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah untuk mendapatkan bahan pangan yang murah dan terjangkau.


"Untuk pasar murah ini menjuak beberapa bahan pokok seperti telor, gula, minyak goreng dan beberapa bahan lainnya, semua bisa didapatkan dengan harga dasar yang relatif terjangkau," lanjut Dawam.


Dawam mengatakan. Paket sembako tersebut seharga 86 ribu dan dijual di pasar murah dengan harga 68 ribu. "Kami menyediakan 2650 paket sembako dengan subsidi harga per paket sebesar 20 ribu jadi nasyarakat hanya menbayar 68 ribu," kata Dawam. (AF)


LIPSUS