Cari Berita

Breaking News

Turnamen Futsal Pemkab Lamtim Diikuti 20 Tim Tingkat SMA

Selasa, 13 Desember 2022
Views


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur—Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menggelar kompetisi Futsal tahun 2022.


Kegiatan Kompetisi Futsal yang diikuti oleh 20 peserta SMA/MA tersebut berlangsung di Gedung Olahraga Komplek Islamic Center Sukadana, selasa (13/12/2022).


Sekretaris Daerah Lamtim Moch Jusuf mengatakan olahraga merupakan arena untuk pengasahan bakat para kaum muda, serta menjadi sarana penyaluran kreativitas sekaligus mengarahkan semangat jiwa muda, untuk bangkit dan mewujudkan masyarakat yang sehat.


"Kita ingin generasi muda Lamtim selalu sehat dan berkontribusi positif serta menjadikan kegiatan futsal sebagai pembinaan mentalitas generasi muda, yang bebas dari narkoba," ujar Sekda saat membacakan sambutan Bupati M Dawam Rahardjo.


Sekda melanjutkan, dengan event tersebut diharapkan dapat meningkatkan prestasi para peserta baik secara kuantitas maupun kwalitas olahraga, serta menanamkan rasa persatuan dan kesatuan dikalangan para pemain.


"Ini juga sebagai bentuk pencarian para atlet yang nantinya dapat mengharumkan Lamtim di bidang olahraga, selamat bertanding dan jaga sportifitas," kata Sekda.


Sementara itu Kepala Bidang Olahraga Muhaimin menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memasyarakatkan olahraga Futsal dan menjaring bibit atlet muda yang berada di Kabupaten lampung Timur.


"Kegiatan berlangsung selama tiga hari dengan diikuti 20 peserta tingkat SMA/MA," kata Muhaimin mewakili Kepala Dinas Pariwitasa, Pemuda dan Olahraga Ahmad Badrullah.


Pada Turnament Futsal tahun 2022, akan memperebutkan  hadiah  sebagai berikut :

Juara 1 :  Piala tetap dan uang pembinaan lima juta rupiah.

Juara 2 :  Piala tetap dan uang pembinaan tiga juta rupiah

Juara 3 :  Piala tetap dan uang pembinaan dua juta rupiah

Juara 4 :  Piala tetap dan uang pembinaan satu juta rupiah

( AF / INILAMPUNG.COM )

LIPSUS