-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

7000 Kader Penggerak NU Lampung Timur Kumpul di Silatda

Rabu, 25 Januari 2023



INLAMPUNG.COM, Lampung Timur–Tujuh Ribu Kader Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lampung Timur menghadiri Acara Silaturahmi Daerah Kader Penggerak NU.


Kegiatan yang berlangsung di Pantai Mutiara Baru Kecamatan Labuhan Maringgai, rabu (25/1/2023) tersebut berjalan Sukses. 


Pantauan INILAMPUNG.COM, Semua kader - kader NU Kabupaten Lampung Timur bergerak mulai memasuki pantai Mutiara Baru pertengahan malam pukul 23.00 Wib mobil - mobil para peserta Silatda mulai memadati jalan masuk.ke arah pantai yang jaraknya 1,5 km dari jalan lintas Sumatera.


Agenda acara Silatda yang dimulai pada pukul 03.00 diawali dengan kegiatan Mujahadah yang dipandu oleh Pengurus Cabang NU dan para Instruktur PD PKNU sampai menjelang sholat Subuh.


Ketua Tanfidziyah PCNU Lampung Timur KH. Dardiri Ahmad mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua kader - kader NU Lampung Timur. Semua pengurus PCNU, Banom dan Lembaga - Lembaga NU baik dari tingkat Cabang dan Kecamatan yang ikut mensukseskan acara Silatda ini.


"Acara ini merupakan agenda PCNU Lampung Timur dalam rangka menyambut 100 tahun atau 1 Abad NU. Saya mengimbau untuk semua kader terus bergerak menyatukan harokah dan amaliyah Annahdliyah ke para jama'ah atau masyarakat dalam membentengi mereka dari paham - paham Salafi dan Wahabi," kata Gus Dar (sapaan akrabnya).


Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo yang juga merupakan kader NU mengajak ke para kader untuk berpartisipasi membangun Kabupaten Lampung Timur dengan memberikan masukan.


"Kritik, saran dan ikut aktif dalam proses pemerintahan dan proses pembangunan dengan kekompakan semua masyarakat InsyaAllah Kabupaten Lampung Timur berjaya akan terwujud," kata Dawam.


Dalam Tausiyahnya KH. Marzuki Mustamar yang juga Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur menekankan ke semua kader yang hadir untuk tetap mempertahankan amaliah Aswaja, bersatu terus dalam fikroh dan harokah Annahdliyah serta setia pada Pancasila dan NKRI. 


"Republik Indonesia ini didirikan oleh para Ulama dan kiyai NU, sewajarnya bila kita wajib untuk menjaganya ila yaumil qiyamah, dengan menjaga NKRI berarti juga kita menjaga amaliyah - amaliyah NU yang diwariskan oleh mara Muasis Nahdlatul Ulama yang ilmunya berasal dari Wali Songo dari tabiiit tabiin, Tabi'in dan Sahabat - Sahabat Nabi dan Rasullullah SAW," kata KH. Marzuki Mustamar.


Alhamdulillah acara Silatda ini sesuai dengan agenda yang telah direncanakan dan sukses semua Kader penggerak NU Lampung Timur yang jumlahnya 7.000 lebih bisa hadir semua kata H.Mustakim selaku ketua pelaksana yang didampingi Sekretaris Masruri dan Ketua Bidang Dokumen dan Publikasi H. Ahmad Fauzi. 


Pasa sesi terakhir acara dipungkasi dengan penanaman Mangrove oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, KH. Marzuki Mustamar, anggota DPD RI Jihan Nurlela, Bupati Lamtim M. Dawam Rahardjo, Kepala Kemenag Lamtim Indrajaya serta Kapolres AKBP Zaky Alkazar Nasution dan Dandim Lampung Timur Letkol Czi Indra Puji Triwanto. (AF)

LIPSUS