Cari Berita

Breaking News

Agus Istiqlal Resmikan Gedung SMP Negeri 1 Krui, Sekolah Bersejarah di Pesisir Barat

INILAMPUNG
Selasa, 10 Januari 2023

INILAMPUNG, Pesisir Barat - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, meresmikan Gedung SMPN 1 Krui di Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa 10 Januari 2023. Ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita serta pelepasan balon ke udara.

Setibanya rombongan bupati beserta jajarannya di lokasi peresmian gedung SMPN 1 Krui, disambut dengan atraksi pencak silat diiringi dengan Hadra oleh siswa-siswi sekolah tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain bupati, wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif. Hadir juga ketua DPRD Pesisir Barat, Agus Cik bersama anggotanya, Ketua Literasi Pesisir Barat, Koramil Pesisir Tengah, Kapolsek Pesisir Tengah, Kepala BPN Pesisir Barat, suruh kepala OPD, camat, ketua K3S, MKKS SMP,  dan seluruh tamu undangan.

 Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menandatangani prasati peresmian Gedung SMP Negeri 1 Krui.

Disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Barat, Edwin Kastolani Burtha, gedung SMPN 1 Krui ini dibangun dengan APBD Kabupaten Pesisir Barat secara bertahap. Dimulai pada tahun 2019 dan baru selesai pada tahun 2022.

Dua bangunan gedung masing-masing tiga lantai. Total ruang belajar sebanyak 24 ruang kelas. Sekolah tersebut dipimpin Yusef Efendi, dengan jumlah siswa sebanyak 682 dan 68 tenaga pengajar.

Bupati Pesisir Barat menyambut baik serta mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi serta kerja keras dari semua pihak yang terlibat dalam pembangunan gedung baru SMP Negeri 1 Krui. Mudah-mudahan dengan diresmikannya gedung baru sekolah ini, siswa/siswi, seluruh guru dan tenaga kependidikan di SMP Negeri 1 Krui bisa melaksanakan proses belajar mengajar menjadi lebih efektif.
SMP Negeri 1 Krui kini memiliki dua gedung masing-masing tiga lantai.
Dia juga mengatakan ke depan SMPN 1 Krui akan diperluas lagi pembangunannya, karena SMPN 1 Krui merupakan sekolah bersejarah di Kabupaten Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama.

"Untuk itu mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Pesibar yang kita cintai ini, khususnya dalam dunia pendidikan," kata Agus. (Eva/inilampung.com)


LIPSUS