Cari Berita

Breaking News

Bupati Dawam Serahkan Bantuan Perikanan dan Peternakan

Jumat, 06 Januari 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur—Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo menyerahkan Bantuan Perikanan dan Peternakan secara simbolis kepada masyarakat Kabupaten Lampung Timur.


Kegiatan tersebut berlangsung di Pantai Mutiara Baru Desa Karya Makmur Kecamatan Labuhan Maringgai, jumat (6/1/2023).


Hadir alam acara tersebut Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Almaturidi, Sekretaris Dinas Meidia Ulfah, Camat Labuhan Maringgai Hendri Gunawan dan Forkopimcam Labuhan Maringgai.


Bupati Dawam menyampaikan permohonan maaf karena program tersebut belum berjalan secara maksimal.


"Saya memohon maaf jika program bantuan ini belum bisa berjalan maksimal dikarenakan keterbatasan anggaran, kami berusaha semaksimal mungkin tapi kondisi keuangan yang belum memungkinkan," ujar Dawam.


Dawam juga mengajak kepada stakeholder terkait untuk dapat bekerjasama untuk menyukseskan program tersebut. 


"Melalui kegiatan ini semoga menjadi awal yang baik untuk peternakan dan perikanan di Lampung Timur agar bisa lebih baik lagi, semakin maju dan lebih berjaya," lanjutnya.


Bupati juga berharap masyarakat dapat bersinergi untuk kelanjutan program peternakan dan perikanan untuk kemajuan Bumei Tuwah Bepadan. 


"Apa yang diperlukan InsyaaAllah kami siap membantu dan back up sesuai kemampuan keuangan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur," kata Dawam.


Diketahui ada empat bidang dan kegiatan yang menerima bantuan antara lain bidang pembibitan dan produksi peternakan dengan penerima bantuan berjumlah delapan kelompok, bidang perikanan budidaya berjumlah 19 kelompok, bidang perikanan tangkap dengan jumlah penerima 14 kelompok dan bidang penguatan daya saing dengan jumlah penerima dua kelompok. (AF)

LIPSUS