-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Bupati Dawam Terima 479 Mahasiswa KKN IAIN Metro 2023

Rabu, 25 Januari 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo menerima 479 mahasiswa Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Periode I, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro 2023.

Sejumlah 479 mahasiswa yang akan menjalankan KKN tersebut terdiri dari 330 perempuan dan 149 laki-laki.

Pelepasan dan penerimaan 479 mahasiswa Peserta KKN Periode I, IAIN Metro 2023, dilakukan di Aula Islamic center, Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur, Rabu (25/1/2023).

Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo menjelaskan, KKN mempunyai peran penting dalam memberdayakan mahasiswa dan masyarakat.

"KKN mempunyai peran penting dalam memberdayakan mahasiswa dan masyarakat," ujarnya.

Bupati juga meminta agar Institut Agama Islam Negeri Metro mempertahankan kegiatan KKN karena sangat baik untuk perkembangan pengetahuan mahasiswa.

Bupati juga berharap mahasiswa akan mampu berkontribusi dalam membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan yang ada didesa.

"Manfaatkan KKN dengan baik sesuai dengan potensi yang dimiliki, serta mampu mengatasi berbagai permasalahan yang ada," katanya.

Sementara, Rektor IAIN Metro, Siti Nurjanah meminta agar mahasiswa dapat menjaga nama baik almamater.

"Kalian harus menjaga nama baik Institut Agama Islam Negeri Metro mensosialisasikan kampus yang menjadi tempat kalian menempa ilmu," ujar Siti Nurjanah.

Dia juga mengatakan, kampus IAIN Metro, memberikan tempat seluas-luasnya kepada mahasiswa untuk mengabdi di tengah-tengah masyarakat dalam melaksanakan KKN.

"Sesuaikan program kerja KKN dengan program pemerintah setempat, agar dapat membantu pemerintah dalam merealisasikan programnya," katanya.

Seluruh mahasiswa tersebut, akan melakukan KKN di tujuh Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Adapun rinciannya, sebanyak 57 mahasiswa akan ditempatkan di Kecamatan Batanghari Nuban, 73 mahasiswa di Kecamatan Marga Sekampung, Kecamatan Bumi Agung sebanyak 74 mahasiswa, Kecamatan Labuhan Ratu sebanyak 71 mahasiswa serta Kecamatan Margatiga, Kecamatan Sukadana dan Kecamatan Raman Utara masing-masing 68 mahasiswa. (AF) 

LIPSUS