Cari Berita

Breaking News

Dewan Dakwah Islam Asia Tenggara - Pasifik Tertarik Terapkan Program Wanita Islam

INILAMPUNG
Rabu, 04 Januari 2023

Ketua Umum PPWI Marfuah Musthofa dan Sekretaris Jenderal PPWI Hanip Pujiati bersama Ketua Women Wing RISEAP dan Sekretaris Jenderal RISEAP

INILAMPUNG, Bandarlampung -- Dewan Dakwah Islam Regional Asia Tenggara Pasifik atau RISEAP (Regional Islamic Da’wah Council for South-East Asia Pacific) akan mengadopsi sejumlah program Pengurus Pusat Wanita Islam (PPWI).

Kabar baik itu disampaikan Ketua Umum PPWI Marfuah Musthofa usai bersama Sekretaris Jenderal Hanip Pujiati, menghadiri General Assambly ke-19 RISEAP yang berlangsung di Kuching Serawak, Malaysia pada 31 Desember 2022 - 5 Januari 2023.

Marfuah mengak senang karena program PPWI akan diadopsi dan diterapkan organisasi dakwah yang beranggotakan sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara dan Pasifik.
 
Program PPWI yang mendapat sambutan positif dan akan diadopsi RISEAP, dia menyebutkan, Program Bunda Wakaf Wanita Islam, Bunda Cerdas Wanita Islam, dan Women Leadership Training.

Bahkan, Program Women Leadership Training sudah diagendakan untuk dilaksanakan di Sumatera Barat dan Australia pada Juli dan September 2023.

Proram Women Leadership Training yang akan dilaksanakan di Sumatera Barat, diikuti oleh negara-negara di Asia Tenggara.

Sedangkan di di Australia pada 19 - 25 September 2023, diikuti Pimpinan Pusat dan Pimpinan Wilayah Wanita Islam se-Indonesia bersama pimpinan organisasi Muslimah di Australia. "Kegiatan di Australia ini merupakan kolaborasi bilateral Indonesia- Australia," ujar Marfuah dalam siaran persnya.

Selain dua program tersebut, program mendapatkan dukungan luar biasa dari berbagai negara adalah program Bunda Wakaf Wanita Islam. Program Wakaf menjadi salah satu program utama yang dicanangkan RISEAP.

"Alhamdulillah, dukungan ini akan diwujudkan dalam bentuk partisipasi langsung beberapa negara untuk menyalurkan dana wakafnya melalui PPWI," katanya.

Sementara Program Bunda Cerdas Wanita Islam yang diadopsi Women Wing RISEAP, merupakan aplikasi paltform digital untuk para orang tua mendampingi belajar putra putrinya.

Pada bagian lain, Marfuah menjelaskan, sebelum acara General Assembly, berlangsung Forum Women Wing Meeting RISEAP, pada 1 Januari 2023. Dengan agenda, mendiskusikan program dan pemilihan pimpinan Women Wing RISEAP.

Peserta pertemuan aklamsi menetapkan Dato Hj Hanifah Thaib Alsree sebagai Ketua, Hj. Zubaedah Raihman sebagai sekretaris, dan Rahayu Mohamad sebgai wakil ketua, untuk periode 2023- 2025. (mfn/rls/inilampung.com)

LIPSUS