Cari Berita

Breaking News

Hari kelima Satpolari Berhasil Temukan Warga Yang Tenggelam di Perairan Kuala Penet

Minggu, 08 Januari 2023
Views


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Upaya team SAR gabungan dari Satpol Air Polres Lampung Timur, Polairud Polda Lampung, TNI AL, Basarnas Lampung dibantu Masyarakat untuk mencari Jenazah Arif (20) warga yang tenggelam beberapa hari lalu membuahkan hasil.


Pasalnya Jenazah Arif (20) berhasil ditemukan di sungai Kuala Penet, minggu (8/1/2023).


Kasat Polair Polres Lampung Timur AKP Yus Mawardi menjelaskan pencarian yang dilakukan hari ini merupakan hari kelima dan jenazah Arif ditemukan tidak jauh dari tempat tenggelam.


"Kami menemukan jenazah pemancing Iaki sekitar pukul 13.00 WIB dan langsung di evakuasi dibawa oleh keluarganya untuk dimakamkan," ujar Yus Mawardi.


Yus Mawardi melanjutkan, korban yang hanyut kedalam sungai Way Penet tersebut merupakan warga Desa Sadar Sriwijaya, Kecamatan Bandar Sribhawono, Lampung Timur.


Sebelum hanyut, korban bersama rekannya Surono (65) keduanya berniat hendak mancing di sungai Way Penet, di Desa Sukorahayu, karena tidak kunjung dapat ikan Arif nekat meminjam perahu sampan milik Ridho.


"Sebenarnya Ridho pemilik perahu sampan sudah mengingatkan bahwa perahunya bocor khawatir ada hal buruk,"ucap Mawardi.


Baru beberapa menit mengayuh sampan di tengah sungai sampan yang di tumpangi Arif tenggelam karena dinding perahu sudah banyak yang bocor.


Ketika melihat peristiwa tersebut rekan korban, Surono mencoba melakukan pertolongan namun karena korban tidak berenang sehingga Surono kesusahan melakukan pertolongan dan korban hanyut kedalam sungai.


Diketahui Kejadian na'as tersebut terjadi pada Rabu (4/1/23) pukul 01.30 WIB. (AF)

LIPSUS