Cari Berita

Breaking News

Ketua KPU Lamtim Lantik 120 Orang Anggota PPK Pemilu 2024

Rabu, 04 Januari 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Sebanyak 120 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024, di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) Resmi dilantik.


Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Lamtim Wasiyat Jarwo Asmoro tersebut berlangsung di Aula Kantor KPU Setempat, Desa Negara Nabung, Kecamatan Sukadana, rabu (4/1/2023).


Selain Anggota Komisioner KPU, hadir dalam kesempatan tersebut, StafAhli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Syahrul Syah, Wakapolres Sugandi Satria Nugraha, Pasi Intel Kodim 0429 Kapten Inf Damiri, Kasubsi Ekmon Kejari Rizky R, Plt Kaban Kesbanpol Rifian Hadi, Komisioner Bawaslu Lailatul Khoiriyah dan beberapa pejabat terkait.


Ketua KPU Lamtim Wasiyat Jarwo Asmoro menjelaskan Panitia Pemilihan Kecamatan yang berjumlah 120 orang, berasal dari 24 kecamatan se-Kabupaten Lampung Timur.


"Jadi masing-masing kecamatan memiliki lima orang PPK yang akan menjadi panitia untuk melaksanakan tugas melayani pemilih dan peserta pemilu dengan jujur, adil dan bijaksana," ujar Jawro.


Dia melanjutkan, anggota PPK tersebut dibentuk oleh KPU Lamtim untuk melaksanakan tugas menjaga integritas, moralitas dan profesionalisme berdasar azas prinsip penyelenggara pemilu.


"Anggota PPK yang baru saja dilantik saya ucapkan selamat melaksanakan tugas, bekerja dengan baik dan jaga profesionalisme sehingga pemilu dapat berjalan dengan baik,” kata Jarwo.


Usai Pelantikan Anggota PPK langsung melakukan Rapat Pleno penentuan Ketua PPK masing-masing Kecamatan. (AF)

LIPSUS