Cari Berita

Breaking News

Kwarcab Gerakan Pramuka Lamtim Bantu Bencana Gempa Cianjur

Dibaca : 0
 
Rabu, 11 Januari 2023



INILAMPUNG.COM, Cianjur–Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Timur (Lamtim) menyerahkan Bantuan Bencana Gempa Cianjur, di Aula Kwartir Cabang Cianjur Jawa Barat. Rabu (11/1/2023).


Rombongan Tim Penyerahan Donasi Kemanusiaan Kwarcab Gerakan Pramuka Lamtim Di Pimpin Oleh Waka III kak M.Muslih di dampingi Sekretaris Kwarcab kak Tekat Winarto.


Hadir dalam rombongan Kwarcab Lamtim Pramuka Peduli Kak Pariyanto dan Ketua Kwarran Marga Sekampung kak Narmin dan Ketua Kwaran Pasir Sakti kak Rustam.


Waka III kak M.Muslih menyampaikan duka cita atas Musibah yang menimpa masyarakat Kabupaten cianjur ini. Selain Itu M.Muslih juga menyampaikan Donasi Kemanusiaan Dari Kwarcab Gerakan Pramuka Lamtim untuk masyarakat terdampak Gempa melalui Kwarcab Gerakan Pramuka Cianjur.


"Atas nama Kwarcab Pramuka Lamtim kami menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang terjadi di Cianjur, semoga bantuan ini dapat diterima dan dimanfaatkan dengan baik, sehingga dapat sedikit membantu para korban," kata Kak Muslih mewakili Ketua Kwarcab kak Yus Bariah.


Sementara Itu Sekretaris Kwarcab Lamtim Kak Tekat Winarto menyampaikan bahwa Donasi ini kami sampaikan saat inj berasal dari kebersamaan 24 Kwaran se Lamtim.


"Meskipun jumlah tidak seberapa tapi ini wujud kepedulian kami dan tidak lain dimaksudkan untuk mengamalkan Satya darma Pramuka tentang kemanusiaan," kata Kak Tekat.


Sementara itu Ketua Harian Kwarcab Pramuka Cianjur Kak Nana Suryana saat menerima rombongan Kwarcab Lamtim mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga atas kepedulian dari Kwarcab Lamtim.


"Saya merasa terharu atas kebersamaan Seluruh anggota Pramuka se Indonesia ini. Menurutnya sampai saat ini bantuan dari berbagai anggota pramuka se Indonesia melalui kwarcabnya terus mengalir. Kami berjanji akan segera merealisasikan kepedulian kakak-kakak untuk masyarakat terdampak gempa," kata Kak Nana.


Sementara itu ketua Tim Pramuka peduli Kwarcab Cianjur Kak Rahmat Sudarman menyatakan semua bantuan barang telah kami distribusikan kepada masyarakat secara berangsur angsur, dan Bantuan dana rencana akan digunakan untuk membangun dua buah Masjid dan Lokal belajar.


"Semua sedang kami tata dan kelola agar semua yang berkontribusi dan peduli dalam musibah bencana Gempa di Cianjur ini dapat melihat nyata hasil kebersamaanya," kata Kak Rahmat Andalan Kwarcab Cianjur Kak Bayu Setiawan. (AF)

LIPSUS