-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Lantik 393 Anggota PPS, Ini Pesan yang Disampaikan Ketua KPU Pringsewu

INILAMPUNG
Selasa, 24 Januari 2023

Pelantikan 393 anggota PPS se-Kabupaten Pringsewu.

INILAMPUNG, Pringsewu -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu Sofyan Akbar Budiman melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 393 anggota panitia pemungutan suara (PPS) pemilu 2024.

Pelantikan berlangsung di Aula Kampus UMPRI Pringsewu pada Selasa (24/1/2023). PPS akan bekerja selama 15 bulan, mulai  Januari 2023 hingga 4 April 2024.

PPS yang dilantik sebanyak 393 orang itu berasal dari 126 pekon (desa) dan lima kelurahan yang tersebar di sembilan kecamatan se-Kabupaten Pringsewu.

Tampak hadir pada kegiata itu, seluruh anggota KPU Pringsewu dan Sekretaris KPU Ari Mulando, Bawaslu, Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dan pejabat terkait.

Sofyan berharap seluruh anggota PPS mempunyai integritas yang baik. Melaksanakan tugas dan kewenangannya sesuai dengan tahapan Pemilu 2024.

Menurutnya, peran PPS sangat penting dalam penyelenggaraan pemilu di tingkat kelurahan dan desa/pekon dalam tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Semua rekan rekan PPS  bekerjalah dengan sebaiknya, jangan sampai terpengaruh dengan intimidasi sehingga bisa menjadi penyelenggara yang berintegritas,"harapnya.

Ketua KPU Kabupaten Pringsewu menuturkan, seluruh anggota PPS tersebut direkrut melalui serangkaian seleksi, mulai dari administrasi, seleksi tertulis, hingga wawancara.

"Selanjutnya pihak KPU Kabupaten Pringsewu menetapkan anggota PPS yang terpilih pada 20 Januari 2023 lalu hingga ditetapkan dan pelantikan pada Selasa 24 Januari 2023," imbuh Sofyan.

Sementara Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah juga berharap, anggota PPS dapat menjalankan amanah dengan baik serta penuh tanggung jawab.

"Kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban, sesuai tugas dan fungsinya selaku anggota PPS pada pemilu 2024," katanya.

Tugas dan tanggung jawab sebagai anggota PPS ke depan semakin berat dan kompleks. Untuk itu, Adi Erlansyah berpesan, agar anggota PPS menjaga kekompakan, integritas dan transparansi.

"Pahami seluruh regulasi atau aturan main yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilu 2024, kuatkan koordinasi, sinergi serta komunikasi, tetap jaga dan pertahankan komitmen, guna mewujudkan pemilihan umum yang berkualitas,”harap Pj. Bupati Pringsewu. (tyo/inilampung.com)

LIPSUS