Cari Berita

Breaking News

Lantik 45 Anggota PPK, Berikut Ini Pesan Ketua KPU Pringsewu

INILAMPUNG
Rabu, 04 Januari 2023

Ketua KPU Kabupaten Pringsewu Sofyan Akbar Budiman melantik dan mengambil sumpah 45 anggota PPK se-Kabupaten Pringsewu.

INILAMPUNG, Pringsewu -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu Sofyan Akbar Budiman melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 45 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK), Rabu, 4 Januari 2023.

Mereka berasal dari sembilan kecamatan se-Kabupaten Pringsewu untuk pemilu serentak tahun 2024. Para PPK juga membacakan dan menandatangani pakta integritas.

Pelantikan anggota PPK itu sesuai dengan Keputusan KPU Kabupaten Pringsewu Nomor 25 tahun 2022 tentang Penetapan dan Pengangkatan Panitia Pemilihan Kecamatan Kabupaten Pringsewu untuk Pemilu tahun 2024. Dengan masa kerja 15 bulan, terhitung 4 Januari 2023 hingga 4 April 2024.

Pelantikan berlangsung di Aula Hotel Regency, Kecamatan Gadingrejo. Dihadiri anggota Komisioner KPU Pringsewu Sulaiman, Juniantama Adi Putra, Saefuddin, Dewi Eliyasari dan Sekretaris KPU Ari Mulando. Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi, perwakilan Polres, Kodim, Kepala Kesbangpol Sukarman dan Ketua Bawaslu Pringsewu M.Fathul Arifin.

 


Ketua KPU Kabupaten Pringsewu Sofyan Akbar Budiman menyampaikan selamat kepada anggota PPK terlantik. Kepada 45 orang yang dilantik, dia meminta agar bekerja maksimal dan profesional.

"Saya berharap besar kepada teman-teman PPK untuk bersama satu visi misi KPU dalam menyukseskan Pemilu 2024 melalui berbagai tahapan,” harap Sofyan.

Dia juga mengimbau anggota PPK segera melaksanakan tugas sesuai dengan yang telah ditetapkan dan berkoordinasi dengan pihak terkait. "Dengan berkoordinasi semoga segala sesuatunya akan berjalan dengan baik dan sukses," ucapnya.

Sofyan juga berharap, pemilu serentak 2024 akan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang terbaik dan berkualitas.

Sementara Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi mengharapkan 45 PPK yang baru dilantik dapat bekerja sesuai dengan janji dan pakta integritas yang telah diucapkan dan ditandatangani.

Menurutnya, para anggota PPK di Kabupaten Pringsewu terlihat masih berusia muda. Artinya mempunyai semangat, spirit dan integritas tinggi serta benar-benar menegakan aturan yang ada."Terpenting lagi tegakan independen dan netralitas,"harapnya.

Sebab jika hal itu dilakukan dengan baik dan sebenarnya, maka akan menghasilkan yang terbaik pula."Selamat bertugas kepada anggota PPK yang telah resmi dilantik. Mari jadikan ini sebagai spirit untuk melaksanakan kedaulatan rakyat,” imbuh Heri Iswahyudi. (tyo/inilampung.com)


LIPSUS