Cari Berita

Breaking News

Pesawat Gagal Mendarat di Manado, Airlangga dan Petinggi Golkar Transit dan Sempat Makan Mie

INILAMPUNG
Jumat, 27 Januari 2023

INILAMPUNGCOM -- Sejumlah petinggi Partai Golkar gagal mendarat di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, akibat banjir yang melanda kota Tintuan pada Jumat (27/1). 

Kondisi lapangan lepas landas di Kota Manado tampak terendam air, sehingga pesawat Garuda yang ditumpangi rombongan Airlangga Hartarto pun tidak ada yang berani turun.

Beberapa kali muter-muter di udara, pesawat dari Jakarta ke Manado itu akhirnya bisa melakukan pendaratan darurat di bandara Ternate.

Di antara rombongan elite Golkar itu, ada Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F. Paulus, Bendahara Dito Ganindigo, termasuk Gubernur Jawa Barat  Ridwan Kamil -- yang baru bergabung di GOLKAR -- dengan Wakil Ketua Umum Golkar bidang Penggalangan Pemilih dan Co Chair Bappilu.

Kabar mengenai pesawat yang ditumpangi Airlangga Hartarto gagal mendarat dibenarkan oleh Erwin Aksa, wakil ketua Umum DPP Partai Golkar, yang ditemui inilampung.com, usai sholat Jumat, di Menado, (27/1).


Ketua umum dan rombongan sedianya terbang menuju Menado, untuk mengadiri Natal Nasional, yang akan digelar malam ini -- di Convention Center (MCC), Hotel Sheraton, Manado, Sulawesi Utara.


Kabar soal Airlangga Hartarto gagal mendarat  meluas di kalangan kader Golkar Manado.

Diperkuat lagi, adanya sejumlah foto Airlangga, Ridwan Kamil, Sekretaris Jendral  Lodewijk F. Paulus,  Agus Gumiwang Kartasasmita duduk bersama, setelah mendarat darurat di Ternate.

"Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama jajaran pimpinan, sejenak menikmati Pop Mie dan kopi panas usai tidak berhasil landing di Bandara Sam Ratulangi Manado," demikian tulis akun instagram  Golkar.indonesia, Jumat petang.

"Karena cuaca yang tidak mendukung, penerbangan dialihkan untuk tiba di Bandar Udara Djalaluddin Gorontalo, dan akan dijadwalkan on boarding kembali menuju Jakarta," tulisnya lagi.

Bandara Tergenang Air

Diberitakan, bencana banjir dan longsor melanda Kota Manado, pada Jumat pagi ini. Peristiwa ini menyebabkan satu warga meninggal dunia dan puluhan keluarga terdampak. 

Kondisi ini berdampak di Bandara Manado, yang ikut tergenang air.

Sejumlah pesawat pun batal  beberapa penerbangan. 

General Manager Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai, menjelaskan cuaca buruk juga berpengaruh terhadap penerbangan di Bandara.


“Ada tujuh penerbangan yang tertunda atau delay. Yakni 

1. Garuda dengan nomor penerbangan GA 601 rute Manado-

2. Jakarta, Batik Air ID 6271 rute Manado-Jakarta, Citilink QG 301 rute 

3. Manado-Jakarta, WingsAir IW 2174 rute 

4. Manado-Ternate, WingsAir IW 1160 rute 

5. Manado-Naha, Lion Air JT 796 rute 

6. Manado-Sorong, dan Lion Air JT 741 rute

7. .Manado-Makassar.

Minggus mengatakan, sebanyak tiga pesawat harus divert atau dialihkan penerbangannya..(IL-1/iniampung.com).

LIPSUS