Cari Berita

Breaking News

Pesisir Barat Sosialisasi Bantuan Operasional Pendidikan

INILAMPUNG
Selasa, 31 Januari 2023

Sosialisasi bantuan operasional satuan pendidikan tingkat sekolah dasar di Pesisir Barat, Lampung.

INILAMPUNG, Pesisir Barat
- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Barat menggelar soialisasi bantuan operasional satuan pendidikan (BOSP) tahun 2023 untuk jenjang sekolah dasar pada Selasa 31 Januari 2023.

Sosialisasi dilakukan bertahap sejak beberapa waktu silam secara bergiliran. Kegiatan ini dilakukan di empat lokasi. Pesertanya, perwakilan dari 121 SDN dan lima SD swasta yang ada Pesisir Barat.

Untuk Kecamatan Ngaras dan Bengkunat dipusatkan di Ngaras. Kecamatan Ngambur dan Pesisir Selatan dipusatkan di Ngambur dan sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

Sedangkan sosialisasi hari ini dipusat di Kecamatan Pesisir Tengah untuk Kecamatan Waykrui, Krui Selatan dan Untuk besok yang dipusatkan di Kecamatan Karyapenggawa untuk kecamatan Pulau Pisang, Pesisir Utara dan Lemong.

Disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Edwin Kastolani Burtha, melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Erik Putra bahwa sosialisasi tersebut bertujuan untuk mensinergikan berbagai regulasi terkait pengelolaan BOSP di masing-masing sekolah.

"Dengan demikian, segala bentuk upaya peningkatan kualitas mekanisme penyaluran dana BOSP TA 2023 dapat diketahui bersama guna mempermudah dan memperlancar penyaluran dana itu," papar Erik.

Sosialisasi BOSP sangat penting dilaksanakan agar setiap satuan pendidikan dapat memahami sejumlah kebijakan terkait BOSP 2023 yang dalam pelaksanaanya terdapat perbedaan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Sosialisasi ini sangat penting untuk disimak oleh para kepala sekolah, agar dalam pelaksaan dan penggunaan BOSP tahun 2023 sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku,” pungkasnya. (Eva)

LIPSUS