Cari Berita

Breaking News

Rumah Mantan Gubernur Dilempari 1 Karung Ular Kobra

INILAMPUNG
Minggu, 29 Januari 2023

 


Wahidun dan ular Kobra (ist)


INILAMPUNGCOM -- Seorang yang tidak lagi punya jabatan tampaknya memang sering terkena teror, atau mengalami pengalaman macam-macam.


 Mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim misalnya. Rumahnya yang cukup mewah didaerah  Pinang, Kota Tanggerang dilempar puluhan ular dalam karung. 


"Ada satu karung kobra yang dikirim ke rumah Pak Wahidin diperkirakan berjumlah 20 ekor," kata Kuasa Hukum Wahidin Halim, Rasyid Hidayat, usai melapor di Polres Metro Tangerang Kota, Sabtu (28/1/2023).


Mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim dimintai keterangan oleh polisi terkait peristiwa pelemparan ular kobra sekarung ke rumahnya di Pinang, Kota Tangerang. Wahidin dimintai keterangan oleh Polres Metro Tangerang Kota.


Kuasa hukum Wahidin, Rasyid Hidayat mengatakan Wahidin diperiksa Sabtu (28/1) siang dari jam 11 sampai jam 11.46 WIB atau kurang dari satu jam. "Rekaman CCTV, dan galah bambu sudah diserahkan ke pihak Polisi," imbuhnya.





Wahidin menjelaskan mengenai insiden pelemparan karung berisi ular kobra itu berawal dari suara mencurigakan seperti barang jatuh dari samping rumahnya.



"Pagi tadi (kemarin) subuh, yang lempar pakai motor, ke keamanan yang jaga pos, dia bangun ada suara 'dug'," kata Wahidin saat dihubungi, Rabu (25/1).


Saat petugas keamanan mengecek, ternyata ada karung warna hijau berisi ular kobra. Petugas keamanan langsung mengamankan ular di karung tersebut agar tidak masuk ke rumah.


"Belum (ke rumah), karena keburu ditutup, diikat lagi ternyata hampir lebih dari 20 kalau dihitung banyak," katanya.


Sementara asisten pribadi Wahidin Halim, Darma Nurjaya Halim, mengatakan pelempar ular berjumlah dua orang. Mereka menggunakan motor tanpa pelat nomor yang datang pada pukul 03.31 WIB.


"Kejadian jam 03.41 WIB, ceritanya saya semalam sampai jam 3, awalnya ada dua orang boncengan, pas kita masih banyak orang pasang spanduk dia lari, motor NMAX tanpa pelat nomor, pakaian rapet, masker, pakai helm. Dia datang lagi, lewat belakang, ngelempar pas pintu gerbang," kata Darma.


Ular memang tidak sempat tersebar meski posisi karung tidak terikat. Yang pertama menemukan adalah petugas satpam dan langsung mengamankan.


"Jadi posisinya kayak belibet itu, dia lempar aja dibuang, saking banyaknya ular ada sekitar 20 kobra hitam ukurannya lumayan," kata Darma ketika dimintai konfirmasi terpisah.(*)



LIPSUS