Cari Berita

Breaking News

Ubala ITB Gelar Kegiatan di Bandar Lampung

INILAMPUNG
Sabtu, 28 Januari 2023

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Bertajuk Bulan Bakti Ubala (BBU) ITB XIX, mahasiswa asal Lampung tersebut menggelar kegiatan perlombaan LCT dan Drawing Test untuk SMA/Sederajat. Kegiatan dipusatkan di SMAK BPK Penabur Bandar Lampung pada 7 Januari 2023.

Adapun rangkaian kegiatannya yakni untuk Lomba LCT diikuti 19 regu yang beranggotakan tiga orang. Masing-masing regu berkompetisi menjawab pertanyaan mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi. 

Soal yang dilombakan dibuat mandiri oleh panitia BBU ITB XIX dengan juri guru mata pelajaran terkait. Setelah berjuang diseluruh babak yang ada, maka terpilih pememang yakni:

Lomba LCT
Juara 1: SMA AL-Kautsar Bandar Lampung (Regu A) 
Juara 2: SMAN 1 Pringsewu 
Juara 3: SMA AL-Kautsar Bandar Lampung (Regu B)

Kemudian untuk lomba Drawing Test diikuti oleh 22 peserta. Masing-masing peserta mengerjakan dua gambar, bertema suasana dan still-life.

Tema Suasana disediakan pilihan yaitu seseorang yang sedang merecoki keberlangsungan sebuah prosesi pernikahan, suasana kebakaran yang berasal dari sebuah kios di pasar yang ramai pengunjung, dan suasana “aku” berkhayal menjadi pemeran utama dalam dongeng kesukaanku. 

Berbeda dengan gambar suasana, untuk gambar still-life peserta diwajibkan untuk menggambar objek-objek yang berada di depan mereka pada saat itu, yaitu taplak meja, pisau, gelas, buah jeruk, botol semprotan dan talenan.

Kemudian gambar diseleksi oleh mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ITB yang juga panitia kegiatan tersebut. Setelah melewati penjurian maka didapat pemenangnya yakni:

Lomba Drawing Test
Jurara 1: Dyah Cahyani dari SMA Al-Kautsar Bandar Lampung
Juara 2: Fatimah Abida Delbar dari SMA Al-Kautsar Bandar Lampung
Juara 3: Shafa
Alganiyu Yazid dari SMAN 5 Bandar Lampung
Juara Favorit: Siti Nurhayati dari
SMAN 1 Pringsewu

Untuk juara favorit ditentukan berdasarkan jumlah like terbanyak yang dipublikasikan pada instagram BBU ITB XIX.(zal/inilampung)

LIPSUS