Cari Berita

Breaking News

Harneli: Biasakan Mendengar dan Menulis pada Anak

Sabtu, 25 Februari 2023


INILAMPUNG, AGAM -- Biasakan tradisi mendengar menulis kepada anak sejak anak-anak. Jika tradisi ini dibiasakan dan terus menerus, maka kelak anak terbiasa mendengar orang bicara dan menulis dengan baik.

Demikian dikatakan Harneli, isteri Gubernur Sumatera BaratMahyeldi Ansharullah di tengah peserta International Minangkabau Literacy Festival (IMLF) di Aula Nusantara Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kemendagri Regional Bukittingi, Sabtu (26/02/2023).

Bunda Harneli mengaku karena tanggung jawab dan kecintaan pada literasi, ia hadir dalam sesi temu Bunda Literasi dari kabeten dan kota Sumbar.

"Saya berjuang untuk hadir di sini walaupun saya datang dari Jakarta, karena meriang," katanya.

Meriang dimaksud Bunda Literasi Sumbar Harleni itu singkatan dari "merindukan kasih sayang" membuat peserta tertawa dan memberi aplaus. 

Bunda Literasi Harleni sangat mendukung kegiatan IMLF, karena dapat berdampak bagia gerakan literasi di Sumatera Barat ini. 

Ia menambahkan, kecintaan literasi hendaklah dimulai kepada lingkungan keluarga (anak) sejak usia dini. Hidupkan tradisi sedia mendengar dan membaca, lalu arahkan anak-anak agar bisa menulis. (bdy/inilampung)

LIPSUS