Cari Berita

Breaking News

Isbedy Tampil Malam Ini di IMLF, Wagub Sumbar Dukung Gerakan Literasi

Sabtu, 25 Februari 2023


INILAMPUNG, AGAM -- Penyair Lampung, Isbedy Stiawan ZS, tampil di panggung International Minangkabau Literacy Festival, Sabtu (26/03/2023) malam.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy, menyambut kehadiran tamu dari dalam negeri dan luar dan tiga pantun. 

Wagub mengakui bahwa minat baca dj msyarakat Minangkabau memang nasih rendah  Bahkan, ia mengutip hasil penelitian, bahwa di Indonesia juga masih di bawah.

"Karena itu, melalui festival literasi dapat membangkitkan minat baca dan tulis di nagari Minang ini," kata Audy.

Ia merespon kegiatan ini sebagai bentuk peduli minat membaca dan menulis di masyarakat Sumatera Barat. Ia mengucapkan terima kasih kepada Sastri Bakry sebagaj ketua pelaksana IMLF sekaligus ketua Satupena Sumatera Barat.

"Saya mengapresiasi dan berterimakasih kepada komunitas Satupena yang sukses melaksanakan IMLF," imbuh Audy.

      Wagub Sumbar Audy Joinaldy

Panggung seni dimeriahkan dengan para seniman dari Sumatera Barat, Aceh, Lampung, Rusia, Brunei, dan Malaysia.

Isbedy Stiawan ZS tampil di urutan ke delapan membacakan puisi "Lidah Susi dalam Beberapa Sisi". Puisi yang terdiri lima bagian dan pernah disiarkan Jawa Pos itu dibacakan 2 bagian.

"Ini pemanggungan kedua saya di IMLF, yang pertama di Kota Padangpanjang, Kamis (23/02) petang. 

                          Din Saja

Selain Isbedy, penyair Din Saja (Aceh) juga tampil dengan puisi tentang politik pada 1990. Lalu Victor Pogadaev (Rusia), Pipit Senja, lagu dan tari. (zal/inilampung)

LIPSUS