Cari Berita

Breaking News

Jumat Curhat, Polisi Diminta Segera Respon Jika Ada Nelayan Terkena Musibah

INILAMPUNG
Jumat, 17 Februari 2023

Jumat Curhat Polres Pesisir Barat berdialog dengan para nelayan di Kuala Stabas.

INILAMPUNG, Pesisir Barat -- Polres Pesisir Barat melakukan Jumat Curhat dan berdialog dengan para nelayan di Kuala Stabas di Pasar Mulya Kecamatan Pesisir Tengah.
 
Kegiatan pada Jumat 17 Februari 2023, itu dipimpin Kabag Ren Polres Pesisir Barat Kompol Jaelani mewakili Kapolres AKBP Alsyahendra. Didampingi para pejabat utama kepolisian setempat.

Menurut Jaelani, Jumat Curhat merupakan program perioritas Kapolri yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres hingga Polsek dan merupakan program lanjutan quick wins Presisi.

Jumat curhat bertujuan untuk mendengar secara langsung keluhan, saran dan masukan dari masyarakat, terkait pelayanan Kepolisian dan Harkamtibmas.

Dia meminta para nelayan di Pesisir Barat untuk  mendukung kepolisian dengan cara peka terhadap situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

"Saya melihat perahu perahu parkir di Labuhan Jukung pada malam tidak ada yang jaga. Mesin perahu tidak ada pengaman sehingga mudah untuk diambil," katanya.

Karena itu, dia meminta para nelayanan untuk bermusyawarah untuk menjaga agar tidak sampai terjadi pencurian mesin perahu. "Lebih baik kita mencegah daripada setelah hilang baru kita mencari pelakunya," katanya.

Sementara dalam sesi tanya jawab, beberapa nelayan mengutarakan keluhan maupun ada pertanyaan seputar permasalahan yang sering mereka hadapi

Seorang nelayan setempat, Imron meminta aparat kepolisian merespon secara cepat jika terjadi musibah menimpa nelayan.

Menanggapi hal itu, Jaelani mengatakan, jika terjadi suatu musibah agar pihak keluarga dari korban menghadap langsung pimpinan agar direspon cepat tindakan apa yang harus segera ditindak lanjuti.

Sementara Firdaus meminta segera dibentuk tim pengawas baik dari polri basarnas dan satuan terkait lainya terhadap nelayan dan keadaan laut.

Hal itu langsung dijawab Jaelani: "Kita usahakan secepat mungkin agar dapat terbentuk dan kami akan teruskan usulan ke pimpinan".

Kasat Intel Polres Pesisir Barat menambahkan, perlu dibuat koperasi nelayan agar dapat terpantau nelayan yang sedang melaut. (eva)

LIPSUS