Cari Berita

Breaking News

Legenda Sepak Bola Indonesia Meninggal Dunia

INILAMPUNG
Kamis, 02 Februari 2023

INILAMPUNG.COM, Jakarta - Kabar duka datang dari dunia sepak bola Indonesia. Mantan pelatih Timnas Indonesia, Benny Dollo meninggal dunia, Rabu (1/2/2023). 

Coach Benny Bollo berpulang pada usia 72 karena sakit yang dideritanya. Hal ini seperti diceritakan anaknya Jane Dollo. Ia menyebut bahwa ayahnya memang punya riwayat sakit parkinson.

Namun, Benny Dollo dikatakan olehnya berpulang karena sakit jantung yang membuatnya drop. Diceritakan juga ia sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit, namun nyawanya tidak bisa ditolong.

"Kalau riwayat penyakit papah memang ada Parkinson tapi kemarin itu juga ada penyakit jantung, dadakan membuat Papah akhirnya drop. Kemarin sempat dibawa ke RSUD. Kemudian di ICU," kata Jane Dollo di rumah duka, Kamis (1/2/2023).

Benny Dollo meninggallan dua anak yaitu Fransisco Dollo dan Jane Dollo. Lalu, ia juga meninggalkan cucu bernama Andrea.

Saat ini Benny Dollo masih berada di rumah duka Komplek Pamulang Permai 1, Blok B5 Nomor 13, Jalan Permai Raya 8 RT 4 RW 12 Ciputat, Tangerang Selatan.

Rencananya, Benny Dollo akan dimakamkan di TPU Pondok Benda, Pamulang, Sabtu (4/1/2023) pagi. Sebelum itu akan terlebih dahulu digelar ibadah keagamaan.

"Kalau untuk pemakaman itu planning kita hari Sabtu jam 10 pagi. Kami adakan ibadah pelepasan dulu, nanti pemakaman di TPU Pondok Benda," jelasnya.

Benny Dollo adalah sosok yang cukup familiar di sepak bola Indonesia. Beberapa tim bernah dibesutnya seperti Pelita Jaya, Persita Tangerang, Persitara Jakarta Utara, Persma Manado, Arema Malang, Persija Jakarta, Mitra Kukar, Sriwijaya FC

Bendol membantu Arema menjuarai Liga Indonesia 2004 serta Copa Indonesia 2005 dan 2006. Benny Dollo juga pernah melatih Timnas Indonesia.(dbs/inilampung)

LIPSUS