Cari Berita

Breaking News

Pemkab Gelar Pisah Sambut Kapolres Lamtim

Rabu, 15 Februari 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menggelar pisah sambut Kapolres dari AKBP Zaky Alkazar Nasution kepada AKBP M Rizal Muchtar.


Kegiatan yang dihadiri Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama, Sekda Lamtim Moch Jusuf, Sekretaris DPRD M Noor Alsyarif, para Kepala OPD, Ketua PKK, PJU Polres Lamtim, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pers dan Tamu undangan dari berbagai Instansi tersebut berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati setempat, Selasa (14/2/2023).


Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo mengaku pihaknya merasa bersedih harus berpisah dengan AKBP Zaky Alkazar Nasution. Sebab selama bertugas di Kabupaten Lamtim ada banyak kenangan dan kebersamaan yang sulit dilupakan. Terutama, dalam menjalankan fungsi dan tugas masing-masing.


"Saya yakin dan percaya selama ini suasana kondusif akan tetap terjaga dengan baik dan selamat jalan untuk AKBP Zaky Alkazar Nasution semoga semakin sukses di tempat kerja yang baru," ujar Dawam.


Dawam juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Lamtim yang baru AKBP M Rizal Muchtar semoga segera beradaptasi dengan daerah ini khususnya Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Lamtim.


"Semoga dibawah komando AKBP M Rizal Muchtar suasana kamtibmas di Lampung Timur semakin kondusif sehingga tercipta Rasa Aman dan Nyaman di Wilayah Hukum Polres Lampung Timur," harap Dawam


Sementara itu Kapolres Lamtim yang lama AKBP Zaky Alkazar Nasution menyampaikan selama bertugas selama 20 bulan, AKBP Zaky merasakan keakraban antara forkopimda, kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat. Pada kesempatan tersebut AKBP Zaky memohon maaf atas kesalahan selama berdinas di Lamtim dan berharap tali silaturahmi tetap terjalin dengan baik.


Zaky juga mengucapan terima kasih kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lamtim terkhusus kepada Bupati dan jajaran Forkopimda atas kerjasama yang terjalin sangat baik selama ini dan kekompakan Forkopimda Kabupaten Lamtim sangat luar biasa.


"Terima kasih atas kebersamaan selama ini. Terima kasih juga telah banyak membantu tugas Kepolisian dalam menjalan fungsi dan tanggung jawab di Kabupaten Lampung Timur sehingga tercipta suasana yang sangat kondusif selama ini," kata Zaky.


Ditempat yang sama Kapolres Lampung Timur yang baru AKBP M Rizal Muchtar dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih mendapat kepercayaan dari pimpinan untuk bertugas di Kabupaten Lamtim.


"Saya mengharapkan kerjasama dan dukungan dari unsur Forkopimda dan seluruh masyarakat Kabupaten Lamtim dan mari bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas, agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif," kata AKBP M Rizal Muchtar. (AF)




LIPSUS