Cari Berita

Breaking News

195 Pejabat Administrator Dilingkungan Pemkab Lamtim Akan Mengikuti Evaluasi Akuntabilitas Jabatan

Jumat, 24 Maret 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Bupati Lampung Timur (Lamtim) memberikan arahan kepada 195 Pejabat Administrator terkait evaluasi akuntabilitas jabatan bagi pejabat dilingkungan pemkab setempat.

Kegiatan tersebut berlangsung digedung pusiban, Jumat (24/3/2023).

Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari pemetaan sejauh mana para pejabat bisa menjabarkan visi misi Pemerintah Lampung Timur.

"Kita ingin mengetahui sejauh mana mereka dapat menjabarkan visi misi, keahlian dan berbagai keterampilan lainnya, jangan hanya datang duduk terus pulang," jelas Dawam.

Dawam melanjutkan, evaluasi tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan mereka sehingga dalam penataan jabatan bisa sesuai dengan bidang yang dikuasainya.

"Kita ingin melakukan penataan ulang sesuai dengan tupoksi dan keahlian dari pejabatan tersebut, sehingga sistem pemerintahan berjakan lebih baik lagi," lanjutnya.

Dawam juga mengatakan sesuai arahan Presiden Republik Indonesia yang mencanangkan nilai dasar ASN BERAKLAK jadi harus loyal dan kompeten dalam bidangnya.

"Semoga kedepan dalam menjalankan tugas para pejabat dapat bekerja lebih baik lagi terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Lampung Timur," kata Dawam.

Diketahui dalam pelaksanaan evaluasi akuntabilitas jabatan tersebut peserta diminta untuk menyampaikan berkas/portofolio dan menyerahkan makalah dengan sistematika kepada panitian tim evaluasi di Badana BKPPD paling lambat 29 maret 2023.

Selanjutnya nanti peserta akan mengikuti evaluasi tertulis yang akan dilaksnakan pada 31 maret 2023 di Gedung Pusiban Komplek Pemkab Lamtim.(AF)


LIPSUS