Cari Berita

Breaking News

Bangkitkan Perekonomian, Pesisir Barat Gelar Pekan Festival UMKM

INILAMPUNG
Sabtu, 11 Maret 2023

 Pekan Festival Ke-2 UMKM di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung, Pesisir Barat diikuti sekitar 150 pelaku UMKM.

INILAMPUNG, Pesisir Barat - Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian Dan Perdagangan (Diskoprindag) Pesisir Barat menggelar Pekan Festival Ke-2 Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM) di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung, Sabtu 11 Maret 2023.

Kegiatan yang diikuti sekitar 150 pelaku UMKM, itu merupakan upaya Pemkab Pesisir Barat membangkitkan perekonomian masyarakat khususnya bagi para Pelaku (UMKM).

Pembina UMKM Pesisir Barat, Septi Istiqlal, menyampaikan aparesiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya Pekan Festival (Pekan Fest) ke-2 Tahun 2023.

"Atas nama organisasi dan pribadi, kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada Diskoprindag dan para sponsor dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung Cabang Krui beserta pendukung lainnya yang telah berkenan berpartisipasi dalam mendukung pelaksanaan kegiatan pada hari ini", ujarnya.

Dia berharap ke depan kegiatan serupa yang lebih besar dan lebih meriah di daerah Kecamatan lainnya di Kabupaten Pesisir Barat. Supaya seluruh masyarakat dapat mendukung para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Pesisir Barat dengan cara membeli dan mempromosikan produk para pelaku UMKM ke sanak saudara yang lain.

"Kegiatan ini tidak hanya dimaknai sebagai ajang promosi semata. Akan tetapi juga menjadi sarana koreksi bagi para pelaku usaha untuk senantiasa meningkatkan kualitas produknya masing-masing. Semoga kegiatan seperti ini nantinya dapat dilaksanakan di Kecamatan lain di wilayah Kabupaten Pesisir Barat, agar seluruh masyarakat dapat mendukung para pelaku UMKM di Kabupaten Pesisir Barat", tambah Ketua Perwosi

Pada kesempatan yang sama, Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Pesisir Barat, Jon Edwar mewakili Bupati Agus Istiqlal, mengatakan, Pekan Festival UMKM merupakan salah satu upaya memfasilitasi para pelaku UMKM mempromosikan produknya kepada masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan upaya memfasilitasi untuk promosi produk para pelaku UMKM dengan harapan dapat meningkatkan penjualan dan mendorong pertumbuhan UMKM Kabupaten Pesisir Barat yang tangguh dan berkualitas," katanya.

Dia berharap kegiatan ini memberikan efek positif kepada para pelaku UMKM. Pemkab Pesisir Barat sangat mendukung kegiatan Pekan Fest dan siap untuk melaksanakan kegiatan yang serupa di kecamatan lain sesuai dengan saran dari Pembina UMKM Kabupaten Pesisir Barat.

"Kami (Pemkab Pesisir Barat) sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan seperti ini dan kita semua (Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Pesisir Barat) siap mendukung untuk melaksanakan kegiatan Pekan Fest di Kecamatan lain di wilayah Kabupaten Pesisir Barat sesuai dengan saran dari Pembina UMKM Kabupaten Pesisir Barat", katanya. (eva).

LIPSUS