Cari Berita

Breaking News

Cuaca Ekstrim dan Jalan Rusak Pemicu Lakalantas, Ini Kata Kasat

Dibaca : 0
 
Jumat, 31 Maret 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Peristiwa kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang terjadi di jalan raya lintas timur, pada Kamis petang 30 maret 2023, mengakibatkan korban mengalami luka berat.

Berdasarkan informasi warga masyarakat disekitar lokasi kejadian, peristiwa laka lantas tersebut terjadi antara dua unit kendaraan, yaitu truk muatan genteng BE 8188 FB, yang dikemudikan Poniran warga Kabupaten Pesawaran.

Dan Mobil Truk Fuso, dengan nomor polisi B 9225 UIT, yang di kendarai oleh Maulana warga Provinsi Sumatra Utara.

"Truk genteng dari arah Labuhan Maringgai menuju Pasir Sakti, diduga menghindari jalan bergelombang, dan mengambil jalur sebelah kanan, tetapi dari arah berlawanan muncul Truk Fuso, sehingga terjadi tabrakan," terang warga.

Akibat peristiwa tersebut Pengemudi Truk genteng mengalami luka serius pada bagian kakinya, dan telah dibawa ke rumah sakit.

Menyikapi peristiwa lakalantas tersebut, Pihak Satuan Lalu-lintas Polres Lampung Timur mengharapkan agar para pengendara lebih meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian, saat berkendara dijalan raya, khususnya pada musim hujan saat ini.

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, melalui Kasat Lantas IPTU Bima Alief Caesar Gumilang, pada Jumat (31/3/2023), menjelaskan bahwa masih tingginya curah hujan saat ini, dapat memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas dijalan raya.

Selain itu, kecelakaan lalulintas diwilayah hukum Polres Lampung Timur, juga dapat diakibatkan oleh kondisi konstruksi jalan raya yang buruk.

"Untuk menekan dan mengantisipasi potensi kecelakaan lalu lintas di jalan raya, kami mengingatkan agar para pengendara lebih waspada, lebih sabar, dan tidak memaksakan diri berkendara, khususnya pada saat kondisi cuaca yang ekstrim," kata Bima. (AF)

LIPSUS