-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Gedung Lampung Nahdiyin Center Disita KPK

INILAMPUNG
Senin, 06 Maret 2023

 

Gedung LNC di Lampung disita KPK (ist)


INILAMPUNGCOM --- Dugaan uang korupsi bekas Rektor Unila, Prof. DR  Kharomani mengalir ke lembaga PWNU semakin  terang-benderang.


KPK RI ternyata sudah secara resmi menyita sebuah bangunan yang diduga milik Nahdatul Ulama Lampung yang belakangan -- gedung itu -- bernama kantor Lampung Nahdiyin Center.


Gedung Lampung Nahdliyin Center (LNC) tersebut  berada di Gang Bypass Raya No 1 No 99, Rajabasa Raya, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung. 


Gedung tersebut diduga banyak diambil dari aliran uang suap  penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri, di fakultas kedokteran Universitas Lampung.


Disekitar gedung dan dalam ruanganya tampak sepi. Bahkan, kaca jendela sampingdan  pintu masuk dalam gedung sudah ditempeli stiker berlogo KPK bertuliskan 'Telah Disita'. 


"Seminggu yang lalu  dipasang, yang masang dari KPK tapi saya nggak ngeliat proses pemasangannya, ujar Noven, salah satu penjaga Gedung LNC, seperti ditulis kantor berita RMOLLampung, Senin (6/3)..


Prof DR Kharomani saat peresmian gedung LNC Agustus 2022 (ist)


Sementara itu, Lurah Rajabasa Raya, Iwan mengatakan, pemasangan stiker KPK itu sudah dilakukan sejak Desember 2022.


"Pertama kali sekitar 3 bulan lalu penyegelan itu dikonfirmasi saja penandatanganan berkas saja," kata Iwan lagi. 


Menurutnya, memang sejak kasus suap yang menyeret Rektor Unila Karomani disidangkan, sudah tidak ada aktivitas di LNC. Hanya ada beberapa mahasiswa yang datang untuk menjaga gedung tersebut.


"Semenjak penyegelan nggak ada kegiatan apa-apa, ada yang jaga mahasiswa dari Unila tapi nggak ada kegiatan disitu," katanya.

Prof. KH Said Aqil Siroj dan Kharomani saat peresmian Gedung LNC (ist)


Diresmikan Said Aqil Siroj

Mengutif laporan lampung.nu.or.id, LNC (Lampung Nahdiyin Center) telah sukses dibangun, dan diresmikan pada Senin (15/8/2022). 


Inisiator pembangunan gedung dan juga dewan Pembina Lampung Nahdiyin Center, Prof Karomani, yang dalam sambutan perismian ketika itu mengatakan, asal mula pembangunan gedung LNC ini adalah sebab keikhlasan para dermawan dengan tujuan untuk memperkuat ekonomi umat, pendampingan kesehatan, dan penguatan pendidikan.


Diresmikan Prof KH Said Aqil Siroj yang ketika itu menjabat Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU.


Acara peresmian ini dihadiri oleh berbagai kalangan seperti perwakilan kepengurusan PWNU dan PCNU di Provinsi Lampung, Badan Otonom (Banom) NU, para akademisi di lingkungan Universitas Lampung, Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) di Bandar Lampung, organisasi berafiliasi dengan NU bahkan juga menghadirkan Qori’ terbaik 1 Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional Mesir, Mumtaz Wafiq Al Jinan.(faiza/RMOL)


LIPSUS