Cari Berita

Breaking News

Hujan Deras Hampir Sepanjang Semalam, Beberapa Wilayah Di Lampung Timur Terendam Banjir

Kamis, 09 Maret 2023

Banjir di Pasar Sukadana, Kecamatan Sukadana (foto/istimewa)

INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Hujan deras yang turun hampir sepanjang malam, mengakibatkan beberapa wilayah Di Lampung Timur terendam Banjir.

Pantauan sementara Untuk Wilayah yang terendam banjir yaitu Desa Pasar Sukadana dan Desa Negara Nabung Kecamatan Sukadana, selanjut Desa Mulyo Asri Kecamatan Bumi Agung dan Kecamatan Way Bungur ada tiga desa yaitu Desa Tambah Subur, Desa Tanjung Tirto dan Desa Kali Pasir.

Camat Sukadana Hendra Septiawan mengatakan saat ini pihaknya bekerjasama dengan BPBD Lampung Timur menggunakan perahu karet untuk melakukan pendataan berapa jumlah rumah yang terendam banjir.

"Kami bekerjasama dengan BPBD untuk melakukan pendataan rumah, ketinggian air mencapai 30-100 CM khususnya di perumah sekitar tanggul," ujar Hendra, kamis (9/3/2023).

Hendra melanjutkan, selain itu dirinya bersama tim juga membantu melakukan penyeberangan bagi anak sekolah.

"Saat ini kami masih terus standby di wilayah terdampak Banjir, semoga hujan cepet reda dan air kembali surut," kata Hendra.

Sementara itu warga setempat Imam mengatakan setiap musim penghujan Pasar Sukadana terendam banjir.

"Pasti banjir, soalnya setiap hujan deres air sungai pasti meluap, kami berharap Pemerintah Daerah mengambil langkah untuk mengantisipasi hal seperti ini terjadi lagi," kata Imam.

Banjir Di wilayah Kecamatan Way Bungur (foto/istimewa)

Terpisah, Camat Way Bungur Lusi Apriana mengatakan untuk Kecamatan Way Bungur ada tiga desa yang terendam yaitu Persawahan Desa Tambah Subur dan Desa Kali Pasir, kemudian Desa Tanjung Tirto Debit Air sekitar 30 CM.

"Meskipun begitu tidak sampai masuk ke rumah warga, semoga cepat surut airnya," kata Lusi.

Banjir di Desa Mulyo Asri Kecamatan Bumi Agung (foto/istimewa)

Kades Mulyo Asri Kecamatan Bumi Agung Suyitno nengatakan hujan deres yang terjadi semalam mengakibatkan puluhan hektar sawah dan beberapa kolan ikan terendam banjir.

"Sawah tersebut padinya sudah siap panen, airnya juga sampai melawati jalan, kerugian belum bisa di pastikan, kami sedang melakukan pendataan, semoga tidak hujan lagi dan air kembali surut," harap Suyitno.(AF) 

LIPSUS