Cari Berita

Breaking News

Nasyiatul 'Aisyiyah Lampung Baksos ke Lokasi Banjir Way Lima

INILAMPUNG
Jumat, 31 Maret 2023


INILAMPUNG.COM, Pesawaran - Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Lampung melakukan aksi sosial dengan melakukan penggalangan dana dan mengumpulkan pakaian layak pakai. Dana yang terkumpul diserahkan melalui LAZISMU Lampung sebagai Lembaga ZISKA Terpercaya di Lampung. 


Dana yang terkumpul di salurkan berdasarkan need assasement Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah dan Pimpinan Cabang Aisyiyah Way Lima bekerjasama dengan MDMC. Kebutuhan yang dibelikan berupa kompor gas, selang regulator, gelas, piring, sendok, serta peralatan dapur lainnya yang merupakan kebutuhan utama yang paling diperlukan saat ini. 


Mengingat, sebagian besar perabotan dapur milik warga hanyut terbawa luapan air sungai. Luapan air sungai yang timbul karena hujan deras di kecamatan Way Lima mengakibatkan air masuk ke dalam rumah warga hingga menerjang apapun yang ada di depannya. 


Berdasarkan keterangan Rodiyah selaku salah satu penerima manfaat, banjir terjadi pada malam hari menjelang waktu shalat isya'. 


"Saya sedang menggendong cucu dan air perlahan masuk ke dalam rumah hingga mencapai pinggang," cerita Rodiyah, Jumat, 31 Maret 2023.


Rumah Ibu Rodiyah mengalami kerusakan yg cukup parah, dapur dipenuhi lumpur hingga pagar rumah ambruk. Lumpur yang masuk ke dalam dapur mencapai tinggi lebih kurang 50 cm serta sebagian besar barang-barang yang ada di dapur hanyut terbawa derasnya air.


Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban banjir Way Lima. Di bulan yang penuh rahmat ini kehadiran PWNA Lampung mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan keperdulian terhadap sesama. 


"Jangan sampai hari ini kita makan sahur dengan kondisi yang nyaman sedang ada saudara kita yang tertimpa musibah harus bersusah-susah untuk melaksanakan ibadah puasa," ujar Jeni Rahma selaku Sekretaris Umum PWNA Lampung.


Kemudian, Ani Lidyawati selaku Ketua Umum PWNA Lampung menjelaskan bahwa keberadaan organisasi PWNA Lampung tidak lain adalah untuk menjadi perantara tersampaikannya kebaikan bagi saudara-saudara kita. 


"Semoga kehadiran yang singkat dapat membuat suasana menjadi hangat dan membuat silaturahmi menjadi erat," kata Ani.(zal/inilampung)

LIPSUS