Cari Berita

Breaking News

Pemkab Pesisir Barat Gelar Seleksi Tilawatil Qur'an

INILAMPUNG
Rabu, 08 Maret 2023

 Seleksi Tilawatil Qura'n (STQ) Kabupaten Pesisir Barat di Gedung Serbaguna Guna (GSG) Selalaw Labuhan Jukung.

INILAMPUNG.COM, Pesisir Barat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat mengadakan Seleksi Tilawatil Qura'n (STQ) di Gedung Serbaguna Guna (GSG) Selalaw Labuhan Jukung yang berlangsung pada 6-8 Maret 2023.

Kegiatan yang berlangsung tiga hari itu, Diikuti 282 peserta terdiri atas 142 putra dan 140 putri. Mereka berasal dari 11 kecamatan se-Kabupaten Pesisir Barat.

STQ tahun ini mengusung tema “STQ Upaya Melestarikan Khazanah Budaya Islam di Bumi Para Sai Batin dan Ulama dalam Membangun Generasi Qur’anni yang Bermartabat Menuju Kabupaten Pesisir Barat yang Berkualitas”.

Ketua 1 Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kab. Pesisir Barat, Audi Marpi mengatakan STQ bertujuan menumbuh-kembangkan pemahaman dan pengamalan isi yang terkandung dalam Alqur’an.

Selain itu, sebagai ajang seleksi di tingkat kabupaten untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi tingkat provinsi. Enam cabang yang diseleksi adalah Tilawah, Tahfizh, Tafsir, Khotmil Qur’an, MIQ (Monitoring Ibadah dan Al-Qur’an), Musabaqah Hafiz).

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif, mengharapkan kegiatan ini melahirkan generasi berprestasi yang senantiasa mengamalkan ajaran Alquran.

Dia meminta dewan hakim untuk bekerja secara profesional dan obyektif dalam memberikan penilaian. Sehingga, pemenangnya benar-benar berkualitas baik dan dapat memenangkan kompetisi pada tingkat selanjutnya.

"Mewakili Bupati Pesisir Barat, kami (Pemkab Pesisir Barat) mengucapkan terima kasih kepada para juri atas penilaiannya yang dilakukan secara obyektif. Selamat kepada para peserta STQ yang telah meraih prestasi, kami berharap kalian dapat mendapatkan prestasi lebih tinggi dikemudian hari," pesannya.

Dia juga mengingatkan kepada para peraih prestasi untuk tetap rendah hati dan haus terhadap pengetahuan. (eva)

LIPSUS