Cari Berita

Breaking News

Pesisir Barat Gelar Musrenbang RKPD 2024

INILAMPUNG
Selasa, 14 Maret 2023
Views

 Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dalam Musrenbang RKPD 2024.

INILAMPUNG, Pesisir Barat -- Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelibangda) Kabupaten Pesisir Barat menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 di Lamban Apung Labuhan Jukung, Selasa 14 Maret 20243.

Dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Ketua DPRD Pesisir Barat, Agus Cik; serta pejabat setempat. Antara lain, Plt. Sekda Kabupaten Jalaludin, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Zukri Amin, serta Forum Saibatin Marga.

Dalam sambutannya, Agus Istiqlal, berharap dapat menyatukan persepsi, pikiran, tekad dan semangat untuk bersama- sama merencanakan arah pembangunan 2024 Kabupaten Pesisir Barat tahun 2024. Bersinergi dengan pemerintah pusat, pemerintah Provinsi Lampung hingga nantinya menjadi pedoman bagi pemerintah pekon.

Bupati juga mengatakan bahwa RKPD tahun 2024 adalah tahun ketiga dari pelaksanaan RPJMD tahun 2021- 2026. Pada tahun mendatang tentu tantangan pembangunan terus berkembang mengikuti dinamika ekonomi, politik, sosial dan juga isu- isu strategis nasional dan regional.

"Kami meminta dukungan yang seluas-luasnya dari pemerintah Provinsi Lampung untuk dapat memprioritaskan pendanaan dan pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat melalui APBD provinsi serta bantuan fasilitasi dalam proses mendapatkan dana alokasi khusus fisik," katanya. (Eva)

LIPSUS