Cari Berita

Breaking News

Pj Bupati Pringsewu Minta Camat Aktifkan dan Awasi Siskamling

INILAMPUNG
Selasa, 14 Maret 2023

Penjabat Bupati Pringsewu bersama forkopimda membuka lomba Poskamling.

INILAMPUNG, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar lomba poskamling untuk menciptakan keamanan dan ketertiban yang kondusif di masyarakat.

Kegiatan dalam rangkaian memperingati HUT ke-14 Kabupaten Pringsewu, diinisiasi Satuan Polisis Pamong Praja setempat.

Lomba poskamling diresmikan Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, di pelataran Pendopo Pringsewu, pada Ahad 12 Maret 2023, sekaligus kegiatan parade musik forkopimda.

Dihadiri Ketua DPRD Pringsewu Suherman dan Wakil Ketua I Maulana M. Lahudin, Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Kasatpol PP Pringsewu Ibnu Harjianto serta pihak terkait lainnya.

Adi Erlansyah berharap kegiatan siskamling di Pringsewu dapat dilaksanakan secara konsisten di seluruh wilayah, bukan hanya saat akan dilombakan.

"Kepada para camat dan semua pihak terkait agar benar menghidupkan dan mengawasi kegiatan siskamling di tiap pekon. Sehingga seluruh program kegiatan di bidang kamtibmas terlaksana dengan baik," ajaknya.

Terkait sinergitas, kata Adi, ada beberapa syarat utama penciptaan sinergi, yakni kepercayaan, komunikasi yang efektif, feedback yang cepat, dan kreatifitas. "Keseluruhan, proses mewujudkannya adalah bagian yang wajib kita laksanakan dengan penuh tanggungjawab dan konsisten, demi pembangunan Kabupaten Pringsewu," ujarnya.

Dia juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mewujudkan suasana tentram, keamanan dan ketertiban yang kondusif, melakukan tindakan preventif dan deteksi dini terhadap kemungkinan adanya gangguan di masyarakat.

Adi juga memita masyarakat agar dalam menggunakan media sosial secara bijak dan tidak termakan hoax serta tidak ikut menyebarluaskan.

"Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, semoga akan semakin menguatkan sinergitas kita sebagai motor utama pelaksana pembangunan daerah di Kabupaten Pringsewu," harapnya. (tyo)

LIPSUS