Cari Berita

Breaking News

Septi Istiqlal Minta Kepala OPD Maksimalkan Bazar Kuliner Ramadan

INILAMPUNG
Rabu, 29 Maret 2023



INILAMPUNG.com, Pesisir Barat -- Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Pesisir Barat menggela Bazar Kuliner Ramadan 1444 Hijiriah di alun-alun Pemkab Pesisir Barat.

Pembina Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Septi Istiqlal, meminta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) menginstruksikan aparatur sipil negara (ASN)-nya memaksimalkan Bazar Kuliner Ramadhan tersebut.

"Saya berharap agar para kepala OPD menginstruksikan seluruh ASN-nya berbelanja di Bazar Kuliner Ramadhan yang diadakan oleh Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan. Sehingga produk-produk UMKM yang disediakan oleh pelaku UMKM terjual habis setiap hari oleh masyarakat umum dan ASN yang berbelanja memenuhi kebutuhan selama Ramadan kali ini," tegas Septi disela-sela sambutannya dalam kegiatan pembagian takjil dan pembagian sembako di Bazar Kuliner Ramadhan 1444 Hijriah, Rabu, 29 Maret 2023.

 
Pembina Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal saat mengunjungi Bazar Kuliner Ramadan 1444 H.

Selain itu, Septi juga meminta agar para ASN membantu pelaku UMKM dengan cara aktiv mempromosikan produk-produk UMKM melalui sosial media. "Kita bantu UMKM kita dengan mempromosikannya melalui sosmed. Hal yang bagi kita sangat kecil tersebut justru sangat membantu masyarakat kita yang menjadi pelaku UMKM," kata Septi.

Septi mengatakan pihaknya mengapresiasi atas dibukanya Bazar Kuliner Ramadhan yang bertujuan membantu masyarakat pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya. "Dengan harapan kedepan sektor UMKM di Pesibar semakin membaik, dan meningkatnya taraf perekonomian masyarakat," tandasnya.

"Saya juga minta agar Dinas Koperasi UKM dan Perdangan untuk terus memberikan inovasi dalam upaya mengembangkan sektor UMKM di Pesibar dengan maksimal," pungkas Septi.

Dalam kegiatan yang dihadiri para kepala OPD tersebut, masyarakat yang berbelanja minimal Rp15 ribu mendapatkan kupon undian bantuan sembako, yang selanjutnya hadiah undian dibagikan langsung oleh Pembina UMKM Pesibar, Septi Istiqlal. (Eva)

LIPSUS