Cari Berita

Breaking News

SMK Pusat Keunggulan di Lampung Tengah Ini Kembangkan Training Center

INILAMPUNG
Senin, 06 Maret 2023

SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo MoU dengan BLKK M Darwis (dok/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Lampung Tengah - SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo gandeng Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) M Darwis Lampung Tengah kembangkan training center untuk meningkatkan kompetensi bidang Teknik Las Industri bagi tenaga pendidik dan peserta didik.


"Harapan dari Kepala SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo sesuai dengan fungsi Balai Latihan Kerja. Kami berharap Training Center yang dicetuskan dari kerjasama ini dapat mengakselerasi peningkatan kompetensi SDM dalam menghadapi pasar kerja," kata Rizal Nur Safii, Kepala BLKK M Darwis melalui keterangan tertulis, Senin (6/3/2023).


Kemudian, Kepala SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo menjelaskan bahwa Kerjasama ini ditempuh sesuai dengan kebijakan pemerintah mendorong kolaborasi antara dunia pendidikan dengan dunia industri dan dunia kerja (DUDI).


"Bekal yang kami berikan kepada peserta didik melalui pendidikan vokasi ini menjadi nilai tambah saat terjun di dunia industri, karena kompetensinya semakin sesuai dengan tuntutan dunia kerja," jelas Tulus, Kepala SMK Pusat Keunggulan itu.


Untuk diketahui, SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo merupakan sekolah dengan bidang keahlian teknologi dan rekayasa di Lampung Tengah berdiri sejak 1991. Memiliki program keahilan Teknik Pemesinan, Teknik Bisnis dan Sepeda Motor, Teknik Kendaraan Ringan dan Tenik Komputer dan Jaringan.(val/inilampung)

LIPSUS