Cari Berita

Breaking News

Wabup Azwar Hadi Buka Konferkab Luar Biasa PWI Lamtim

Jumat, 17 Maret 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menggelar Konferensi Kabupaten Luar Biasa (Konferkablub) Ke-VII, yang digelar di Halaman Sekretariat PWI setempat, jumat (17/3/2023).

Konferkablub tersebut digelar menyusul pengunduran diri Ketua PWI Lamtim Musannif Effendi Yusnida yang akan maju sebagai Caleg DPRD dari Partai Golkar.

"Saya mengundurkan diri dari jabatan ketua guna menjaga kehormatan atau Marwah PWI Lamtim, karena akan berkiprah di jalur politik," ujar Fendi _sapaan akrabnya_

Fendi melanjutkan, PWI Lamtim mencetak sejarah yakni melakukan konferkablub pertama di provinsi Lampung untuk tingkat kabupaten kota.

"Alhamdulillah kami mencetak sejarah, ini merupakan Konferkab Luar Biasa pertama di Provinsi Lampung. Ada pepatah yakni hidup itu bukan untuk dipertaruhkan akan tetapi untuk di perjuangkan," tutup Fendi.

Sementara, Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahdikusumah, mengaku merasa kehilangan dengan pengunduran diri ketua PWI Lampung Timur Musannif Effendi Yusnida, yang seharusnya masih memiliki waktu jabatan 2024.

Namun tidak bisa pungkiri perasaan berat Ketua PWI Propinsi Lampung itu juga menyimpan kebanggaan atas kesiapan Musanif Efendi Yusnida yang akan berjuang dalam kancah politik.

"Fendi ini ketua PWI Kabupaten Kota termuda, sebenarnya kami merasa kehilangan atas pengunduran dirinya, namun jika niat ingin maju dalam kancah politik untuk kemajuan Lampung Timur dan kesejahteraan masyarakat kami cukup bangga dan ikhlas," jelas Wirahadikusumah.

Selain itu, kader kader PWI Lampung Timur diharapkan terus memajukan SDM dalam dunia jurnalistik, dan hari memiliki sudut pandang yang berimbang dalam memberikan informasi kepada publik.

"Saya berharap meskipun nantinya ada pergantian kepemimpinan PWI Lampung Timur kekompakan kader-kader PWI harus terus dijaga, lebih penting peningkatan SDM jurnalistiknya," tegas Wirahadikusumah.

Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi dalam sambutannya mengatakan bahwa tidak di pungkiri beberapa kader PWI Lampung Timur sudah banyak yang bergabung dengan Partai Golkar berjuang merebutkan kursi legislatif.

"Ini benar karena saya ketua Golkar, dan ini salah satu kebanggaan kami sebagai ketua Golkar Lampung Timur, bisa berkolaborasi dengan rekan rekan kader PWI untuk berjuang melakukan Lampung Timur,"kata Azwar Hadi.

Azwar juga berharap pemberitaan di Lampung Timur yang berimbang dan jangan hanya yang jelek-jelek saja. 

"Jangan hanya demo yang diberitakan tapi capaian dan keberhasilan kami juga, saya mengakui masih banyak kekurangan jadi saya mengajak PWI untuk mengawal proses pembangunan sesuai dengan tupoksinya," kata Azwar.

Acara konferensi Kabupaten Luar Biasa di hadiri oleh ketua PWI Provinsi Lampung H Wirahdikusumah SP dan pengurus PWI provinsi Lampung, Forkopimda lamtim, kepala dinas/kepala kantor, camat dan seluruh jajaran pemerintah daerah kabupaten lamtim, partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas, KADIN, LSM dan organisasi pers selamtim, semua unsur turut hadir dalam acara Konferensi Kabupaten Luar Biasa Ke VII tersebut.

LIPSUS