Cari Berita

Breaking News

Wujudkan SMA Vokasi, SMA Muhammadiyah 1 Kalirejo Gaet BLKK M Darwis

INILAMPUNG
Jumat, 03 Maret 2023

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) SMA Muhammadiyah 1 Kalirejo dengan BLKK M Darwis (doc/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Lampung Tengah - Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah 1 Kalirejo menjalin kerja sama dengan Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) M Darwis untuk menyelenggarakan Pendidikan Vokasi bidang Teknik Las (Welding).

Penandatangan kontrak kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) berlangsung di Workshop BLKK M Darwis, Kalirejo Lampung Tengah, Jumat (3/3/2023) siang.

Penandatanganan MoU ini dihadiri oleh Kepala Balai, Rizal Nur safii, dengan Kepala sekolah dan perwakilan dewan guru.

Menurut Rizal, kehadiran Balai Latihan Kerja di dunia pendidikan berkontribusi besar membangun pendidikan pelajar Indonesia berbasis Vokasi.

"Sebagai Balai Latihan Kerja yang bergerak di bidang Teknik Las (welding) sub kejuruan Industri dan Fabrikasi, kerjasama ini cocok untuk mendukung kemampuan softskill siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Kalirejo," jelas Rizal.

Kemudian, Kepala SMA Muhammadiyah 1 Kalirejo, Amrizal Tamam menuturkan bahwa pihaknya memang berupaya mengikuti perkembangan pendidikan sesuai dengan program dari pusat.

"Kebijakan Menteri Nadiem Anwar Makarim yang memunculkan gerakan Pendidikan Vokasi sangat tepat. Maka langkah ini kita tempuh untuk membuat SMA Vokasi menjadi Tren Pendidikan Menengah Masa Depan," papar Amrizal, Alumni Pascasarjana IAIN Metro.

Sehingga adanya kerjasama ini pihaknya berharap bahwa bagi lulusan SMA yang seyogyanya memiliki tren harus melanjutkan ke pendidikan tinggi namun terhalang biaya, mereka sudah siap ke dunia kerja.

"Dengan bekal kerjasama ini, kami berupaya memasukkan materi-materi yang berbasis penguatan skills (ketrampilan), pendidikan karakter dan pendidikan kewirausahaan," jelasnya.(val/inilampung)

LIPSUS