Cari Berita

Breaking News

19 Keluarga Pemerihan Terima BLT-DD untuk Triwulan Pertama 2023

INILAMPUNG
Rabu, 19 April 2023

 Peratin (Kepala Desa) Pemerihan, Dahril saat menyerahkan BLD-DD keapda 19 keluarga.

INILAMPUNG, Pesisir Barat -- Sembilan belas keluarga penerima manfaat (KPM) Pekon Pemerihan, Kecamatan Krui Selatan, Pesisir Barat menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT- DD) triwulan pertama 2023, Rabu (19/4/2023).

Peratin (Kepala Desa) Pemerihan, Dahril  mengatakan, pihaknya  menyalurkan  BLT-DD sebesar Rp900 ribu untuk tiga bulan sekaligus, yakni Januari, Februari dan Maret 2023.

"Perbulannya Rp300 ribu. Karena yang dibagikan langsung tiga bulan, maka  setiap KPM menerima Rp900 ribu," kata Peratin.

Menurutnya, dengan dibagikannya BLT- DD diharapkan dapat  membantu dan meringankan perekonomian warga menjelang lebaran 1444 H.

”Kepada warga penerima  BLT-DD manfaatkanlah dengan baik. Memang nilainya tidak seberapa, akan  tetapi kiranya dapat membantu. Jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak perlu, belanjakanlah untuk keperluan sehari-hari," ucap Dahril.

Penyaluran BLT DD Pekon Pemerihan tersebut berlangsung di balai pekon setempat,  turut hadir Camat Krui Selatan,  Tenaga Ahli (TA), pendamping desa, LHP, Babinsa, Babinkamtibmas dan tokoh masyarakat. (eva/inilampung.com)

LIPSUS