Cari Berita

Breaking News

Gaya Hidup Kadinkes Reihana Disorot, Harga Cincinya Sekelas Punya Hotman Paris

INILAMPUNG
Selasa, 18 April 2023
Views

 

Reihana, Kadis Kesehatan Lampung (ist)

INILAMPUNGCOM -- Berita Bimo Yudho Saputro -- mahasiswa asal Lampung yang kini menempuh pendidikan di Australia -- makin membuka gaya hidup dilingkungan pejabat Pemerintahan di Lampung.   Salah satunya, sorotan netizen atau pengguna media social mengenai gaya hidup Kepala Dinas Kesehatan Reihana yang selalu nampak glamour.  


Gaya hidup mewah Reihana menjadi perbincangan setelah adanya cuitan dari akun Twitter @PartaiSocmed, Ahad, 16 April 2023. Bahkan, kritik pun diikuti banyak pemilik akun media sosial dari berbagai daerah.


Reihana (8)

Dalam cuitan akun itu disebutkan, Reihana menjadi Kadinkes yang sudah 14 tahun menjabat dan belum tergantikan.



"Kembali ke Lampung. Pejabat silih berganti, ada yg pensiun ada yg ketangkep KPK, tapi Reihana Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung tetap bertahan hampir 14 tahun tak tergantikan," tulis akun @partaiSocmed tersebut.


Selain itu, warganet juga menyoroti tas yang dipakai Reihana karena harganya mencapai kisaran harga Rp 200 juta. Baju yang dikenakan Kepala Dinas Kesehatan ini juga turut jadi sorotan.


"Mana harga second tas Hermes Birkin-nya saja hampir 200 juta, belum baju LV-nya!" tulis warganet.


Dalam cuitan lainnya, warganet menyoroti cincin yang dikenakan Kepala Dinkes itu yang diduga banderol harganya bersaing dengan milik Hotman Paris.


Dari informasi yang diolah dari berbagai sumber, Reihana sempat menjabat Kadinkes Bandar Lampung sebelum menjadi Kadinkes Provinsi Lampung. Jabatan Reihana sebagai Kadinkes Provinsi Lampung disebut-sebut sudah bertahan dalam tiga era Gubernur, sejak masa Sjachroedin ZP, M Ridho Ficardo, hingga saat ini posisi tersebut diisi Arinal Djunaidi.


Sementara dari sumber lain menyebutkan, perempuan kelahiran Aceh, 25 Agustus 1963 ini pernah terseret dalam dugaan tindak pidana korupsi pengadaan peralatan kesehatan puskesmas perawatan program pembinaan di Dinas Provinsi Lampung senilai Rp 13,5 miliar pada Februari 2016.


Kekayaan Reihana


Mengutip laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan Reihana untuk perolehan tahun 2022, diketahui memiliki harta Rp 2.715.000.000 atau dibulatkan Rp 2,7 miliar. Harta itu terdiri dari beberapa aset seperti tanah dan bangunan, alat transportasi dan mesin, harta bergerak lainnya, serta kas dan setara kas.


Khusus alat transportasi dan mesin, ada tiga kendaraan yang dilaporkan yaitu: Mobil Nissan Elgrand tahun 2007 yang merupakan hadiah dengan nilai Rp 200.000.000, Mobil Toyota tahun 2010 tak disebutkan modelnya, perolehan sendiri dengan nilai Rp 150.000.000 dan Mobil Mercedes-Benz V230 tahun 2002, perolehan sendiri dengan nilai Rp 100.000.000. Bila ditotal, tiga kendaraan yang dilapor Reihana itu bernilai Rp 450.000.000.


Selain kendaraan, Reihana juga melapor punya empat bidang tanah dan bangunan yang ditaksir punya nilai Rp 1.958.250.000. Tanah dan Bangunan itu terletak di kota Bandar Lampung, kota Pesawaran, dan dua di kota Lampung Selatan. Sementara untuk kas dan setara kas nilainya Rp 300.000.000 serta harta bergerak lainnya sebesar Rp 6.750.000.   (*dbs/tempo)


LIPSUS