Cari Berita

Breaking News

Gubernur Arinal Djunadi Sholat Iedul Fitri Bareng Keluarga

INILAMPUNG
Minggu, 23 April 2023
Views

 


Arinal Djunaidi, sholat Idul Fitri 2023 di lapangan Enggal, Bandar Lampung (*


INILAMPUNGCOM -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan salat Idul Fitri di Lapangan Enggal, Bandar Lampung, Sabtu 22 April 2023.


Dilapangan Enggal  -- lokasi yang nantinya bakal dibangun Masjid Agung oleh keluarga penguasa Aburizal Bakrie -- tampak hadir Wakil Gubernur Lampung Chusnunia bersama sang suami dan putrinya.


Dalam sambutannya, Arinal Djunaidi menyampaikan rasa syukur karena Idul Fitri tahun ini sudah tidak ada pembatasan lagi seperti saat pandemi virus Corona atau COVID-19 melanda tanah air, tahun 2019 hingga 2021.


"Kita sudah dua kali tidak menjalankan ibadah salat Idul Fitri, dan alhamdulillah tahun 2023 kita bisa menjalankannya," kata Arinal seperti dikutip dari laman resmi Pemprov Lampung, Sabtu (22/4/2023).


Meski sudah melandai, Arinal tetap meminta agar masyarakat mewaspadai virus Corona dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dia berharap agar ke depan tidak ada lagi yang terserang virus Corona.


Selanjutnya, Arinal menyinggung persoalan puasa Ramadan. Dia menyebut puasa merupakan upaya dalam pengendalian diri yaitu tentang kesabaran dan ketabahan.


"Masyarakat diharapkan untuk bijak dalam kegiatan dan selalu optimis akan rahmat Allah SWT," sebutnya.


Arinal kemudian menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri. Dia juga menyebut tidak ada manusia yang tidak melakukan kesalahan.


"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, karena sebagai umat manusia tidak luput dari kesalahan," jelasnya usai sholat Idul Fitri. (*)


sumber; Detik.com

LIPSUS