Cari Berita

Breaking News

Mantan Ketua PSSI Iwan Bule, Al, dan El Gabung Gerindra

INILAMPUNG
Jumat, 28 April 2023

 


Prabowo Subianto kenalkan Iwan Bule dan Muwardi (detik)


INILAMPUNGCOM -- Mantan Ketua PSSI Komjen Pol. (Purn) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi bergabung dengan Partai Gerindra.


Informasi ini disampaikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam jumpa pers di kediaman Prabowo Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 27 April 2023, tadi malam.


"Pak Komjen Moch Irawan resmi tadi kita terima sebagai anggota Gerindra dan kita lantik Moch Irawan jadi Wakil Ketua Dewan pembina," kata Prabowo. Saat jumpa pers, Iwan Bule hadir dan mengenakan kopiah hitam dan kemeja putih khas Gerindra.


Posisi Iwan Bule di Gerindra, adalah Wakil Ketua Dewan Pembina, yang sebelumnya dijabat Sandiaga Udo.--pekan lalu -- Sandiaga Uno -- hengkang pindah partai ke PPP.


Selain Iwan Bule, ternyata ada sejumlah pablik figur lain yang bergabung Geindra. Diantaranya, dua kakak-beradik anak musisi Ahmad Dhani, bernama Al Ghazali (Al), dan Ahmad Jalaluddin Rumi (El).


Al Ghazali dan El Rumi terlihat hadir bersama adik dan ayahnya (Ahmad Dhani) dalam acara Rapat Koordinasi Partai Gerindra, di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis (27/4/2023) tadi  malam.


Selain tiga nama, ada tokoh Sumatra Selatan. Yakni, Wakil Gubernur Sumatera Selatan Muwardi Yahya. Muwardi akan menjabat sebagai Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra. 


Prabowo menyatakan, mereka (Al, El, dan Muwardi Yahya)  bersiap mengajukan calon anggota legislatif pada 1 Mei mendatang. "Kami mendapatkan bantuan kekuatan anak muda yang siap berjuang bersama," katanya. 


Para pertemuan tadi malam itu, ada pernyataan menarik dari Prabowo. Ia menyinggung soal ada kader Gerindra yang pindah partai. Meski begitu, Prabowo tidak menyebut secara gamblang siapa yang dimaksud


"Ada yang meninggal dan ada yang pindah partai. Mungkin Anda paham yang pindah partai," 

kata Prabowo.


Namun, kader Gerindra yang memutuskan untuk hengkang yakni Sandiaga Uno. Sandi yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra memutuskan keluar dari partai setelah 8 tahun bersama. Sandi disebut akan bergabung dengan PPP.


Lebih jauh, Prabowo tidak ambil pusing dengan adanya kader Gerindra yang keluar. Menurutnya, masih banyak anak muda potensial yang akan gabung Gerindra.


"Kita cari kader muda. Minggu depan banyak anak muda gabung sama kita," kata Prabowo.

"Jadi kami di sini hanya siapkan jalan untuk yang muda-muda. Kita gembleng berjuang untuk rakyat. Nasib Indonesia bergantung dari anak muda ini," tutup dia




LIPSUS