Cari Berita

Breaking News

Pastikan Aman, Kapolres Lamtim Tinjau Beberapa Tempat Wisata

Dibaca : 0
 
Senin, 24 April 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur‐Polres Lampung Timur terus melakukan pengamanan dan kelancaran lalu lintas pada saat perayaan hari raya Idul Fitri, terutama pengamanan di sejumlah objek wisata.

Pengamanan dan peninjauan dipimpin langsung Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar didampingi beberapa pejabat utama Polres setempat, Senin (24/4/2024).

"Peninjauan pertama tadi di pantai kerang mas, pengunjung semakin ramai, di lokasi tersebut telah diterjunkan personel pengamanan baik di area dalam maupun jalur masuk ke lokasi," ujar Kapolres.

Kapolres melanjutkan, selain pantai kerang mas, pengamanan juga dilakukan pada objek wisata pantai Mutiara Baru dan pantai Cemara Indah.

"Kami juga mengerahkan personel dalam pengamanan sejumlah objek wisata di seluruh wilayah, untuk memastikan kenyamanan para pengunjung wisata," lanjutnya.

Terlihat Kapolres beserta rombongan melakukan patroli air menggunakan kapal milik Sat Polairud Polres Lampung Timur, untuk memastikan keadaan di seputar wilayah pantai.

"Saya ingin memastikan jika masyarakat yang berlibur di wilayah seputaran pantai aman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," tambahnya.

Selain menerjunkan petugas berseragam, Tekab 308 Presisi Polres Lampung Timur juga dilibatkan dalam patroli hunting sehingga dapat menguatkan pengamanan objek wisata.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat yang akan mengisi hari libur dengan berwisata agar selalu berhati-hati serta tidak lepas pengawasan terhadap keluarga atau barang-barang yang dibawanya.

Kemudian apabila melihat atau mengalami suatu tindak kriminalitas untuk segera melaporkan kepada petugas yang berjaga diarea wisata atau ke kantor Polisi terdekat.

"Kepada para pengendara juga harus selalu berhati-hati, patuhi rambu lalu lintas, gunakan helm untuk roda dua dan sabuk pengaman untuk roda empat, semoga perjalanan lancar," harapnya. (AF)

LIPSUS