Cari Berita

Breaking News

Pemkab Lamtim Lakukan Pembinaan Pokjanal Posyandu di 10 Puskesmas

Kamis, 20 April 2023


INILAMPUNG.COM, Lampung Timur–Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terus melakukan pembinaan terhadap Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu yang ada dibeberapa kecamatan.

Pembinaan tersebut dipimpin langsung Ketua Tim Penggerak PKK Yus Bariah, bersama Tim dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

"Pembinaan dimulai tanggal 3 sampai 18 April 2023 di 10 Puskesmas yang ada di delapan Kecamatan," Ujar Yus Bariah didampingi Kadis Kesehatan dr.Satya Purna Nugraha.

Yus Bariah melanjutkan, Pembinaan dilakukan sebagai bagian dari Transformasi Kesehatan khususnya transformasi layanan primer dalam meningkatkan pelayanan  di  Posyandu Aktif yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

"Kita akan terus melakukan pembinaan terhadap pokjanal posyandu agar kedepan pelayanan lebih meningkat khusus Posyandu Aktif," lanjutnya.


Yus Bariah berharap setelah dilakukan pembinaan untuk Camat, Ka.UPT Puskesmas dan jajaran nya dan Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa adanya upaya – upaya yang dilakukan oleh Tim Pokjanal Kecamatan dan Pokja desa untuk memenuhi indikator Kesehatan.

"Saya berharap seluruh stakeholder terkait  dapat mendukung Posyandu Aktif dan penurunan Stunting di Kabupaten Lampung Timur," harapnya.

Untuk Pembinaan Pokjanal dilakukan di delapan kecamatan yaitu Kecamatan Waway Karya, Batanghari, Labuhan Maringgai, Melinting, Metro Kibang, Pekalongan, Sekampung Udik dan Bandar Sribhawono. (AF)

LIPSUS