Cari Berita

Breaking News

Pj Bupati Pringsewu Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan TPA

INILAMPUNG
Rabu, 12 April 2023

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah meletakan batu pertama pembangunan Taman Pendidikan Alquran Nurul Falah, Pekon Pandansari Selatan.

INILAMPUNG.COM, Pringsewu -- Pengurus Masjid Nurul Falah, Pekon Pandansari Selatan, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu membangun gedung taman pendidikan Alquran (TPA).

Peletakan batu pertama dilakukan Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Selasa 11 April 2023. Dihadiri jajaran pemerintah daerah, ketua MUI, camat beserta uspika Sukoharjo, kepala Pekon Pandansari Selatan dan Pandansari beserta tokoh agama dan masyarakat setempat.

Adi Erlansyah berharap peletakan batu pertama tersebu tmenjadi tanda dimulainya kegiatan pengembangan fasilitas belajar mengajar bagi anak-anak yang ingin memperdalam pemahaman mengenai Alquran dan ilmu agama.

Dengan harapan nantinya akan semakin banyak anak-anak yang turut menimba ilmu agama, sekaligus menjadi awal yang baik dalam upaya meningkatkan kemajuan dunia pendidikan Islam di Kabupaten Pringsewu. "Pemerintah Kabupaten Pringsewu sangat mendukung setiap upaya masyarakat dalam rangka menjadikan Kabupaten Pringsewu lebih baik lagi," harapannya.

Penjabat Bupati Pringsewu juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan, sinergitas dan toleransi antarumat  beragama terutama di bulan suci Ramadan ini.

"Janganlah perbedaan menjadi perusak dalam sendi-sendi kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Seperti yang selalu dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, bahwa perbedaan yang kita pelihara dan bina dengan baik adalah rahmat bagi kita bersama,"pintanya.

Sementara itu pembina pembangunan TPA Nurul Falah Muhammad Ari mengatakan pembangunan gedung TPA ini sejatinya dimulai dari beberapa waktu lalu. Setelah setahun dirinya tinggal di sekitar tempat itu, melihat banyak anak-anak yang mengaji, tetapi tidak ada TPA.

"Akhirnya kami bersepakat dengan ketua takmir dan juga masyarakat, bagaimana caranya supaya kita membangun TPA untuk anak-anak mengaji,"jelas Muhammad Ari. (tyo/inilampung.com)

LIPSUS